Psikologi UIN Lepas 31 Wisudawan Baru

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Gd. Fakultas Psikologi, BERITA UIN Online— Dekan Fakultas Psikologi UIN Jakarta Prof Dr Abdul Mujib M Ag MSi secara resmi melepas 31 Sarjana Psikologi pada wisuda ke-101, Sabtu-Minggu (20-21/08). Acara yang bertemakan Tasyakuran dan Pelepasan Alumni Wisuda ke-101 Angatan ke-51, bertempat di Ruang teater Prof Dr Zakiah Darajat, Minggu (21/08).

Turut hadir Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Fadhilah Suralaga M Si, serta sivitas akademika Fakultas Psikologi UIN Jakarta, wisudawan, orangtua wali, dan tamu undangan.

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Psikologi mengapresisasi dan mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan di Fakultas Psikologi UIN Jakarta.

“Jika ibu dan bapak  bergembira dan bangga pada hari ini, sesungguhnya kami atas nama sivitas akademik Fakultas Psikologi UIN Jakarta jauh lebih bangga kepada anak-anak kami, karena keberhasilannya telah menamatkan studi di Fakultas Psikologi yang memiliki kriteria tugas akhir yang tidak mudah. Jika disetarakan, skripsi-skripsi mahasiswa kami setara dengan disertasi (S3), dimana analisa statistik penelitian miniminal menggunakan analisa multiple regresi dan memakai sedikitnya delapan variabel dalam penelitian,” ungkapnya.

Masih menurut Abdul Mujib, kebanggaan yang lain juga teruntuk dosen-dosen Fakultas Psikologi yang giat sekali meningkatkan kualitas. “Tahun ini dosen kami Ibu Ima Sri Rahmani M.Psi mendapatkan beasiswa kuliah S3 di Prancis dan pada tahun 2015 Fakultas kami panen betok ada 5 doktor yang lulus dan melengkapi tenaga pengajar program magister kami“ tambahnya.

Diakhir sambutan, ia berpesan kepada wisudawan dan wisudawati untuk tetap menjaga silarurahmi dengan Fakultas Psikologi dan bersemangat melanjutkan cita-cita untuk masa depan yang cerah.

Sebagai informasi, tahun ini Fakultas Psikologi perbandingannya 32:1 artinya dari 32 orang yang meminati Fakultas Psikologi UIN Jakarta, yang diterima hanya 1 orang melalui proses seleksi resmi yang diselenggarakan UIN Jakarta. (rdr/sf)