Propesa Mahasiswa Baru Digelar Awal September

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Gedung Rektorat, BERITA UIN Online – Program Pengenalan Studi dan Almamater (Propesa) bagi mahasiswa baru tahun akademik 2011/2012 dijadwalkan akan digelar awal September mendatang. Pelaksanaan Propesa tersebut bersamaan dengan awal masuk perkuliahan semester ganjil yang dimulai pada 12 September 2011.

Menurut Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Sudarnoto Abdul Hakim kepada BERITA UIN Online di Gedung Rektorat, Rabu (10/8), Propesa bagi mahasiswa baru akan dilaksanakan pada 9-10 September 2011. Program orientasi akademik dan pembinaan nilai-nilai kebangsaan tersebut bersifat wajib dan mengikat. Berbeda dengan tahun lalu, Propesa tahun ini diselenggarakan di fakultas masing-masing. “Pengurus BEM pusatnya masih dibekukan. Jadi, sementara ini dilakukan oleh BEM masing-masing fakultas,” ujarnya.

Daftar Ulang

Sejak Selasa (9/8) kemarin, mahasiswa baru yang diterima di UIN Jakarta melalui seluruh jalur pendaftaran masuk sudah mulai melakukan daftar ulang di Bagian Akademik. Jumlah mahasiswa baru yang diterima pada tahun akademik 2011/2012 ini tak lebih dari 4.000 orang. Mereka tersebar di 56 program studi dengan 11 fakultas.

Sejumlah tahapan daftar ulang harus dipenuhi oleh mahasiswa baru tersebut. Antara lain membayar biaya perkuliahan di bank, pengukuran jaket, tes kesehatan, pembuatan kartu tanda mahasiswa (KTM), serta tes TOAFL dan TOEFL. Sesuai jadwal, pendaftaran ulang dimulai pada 9 hingga 22 Agustus. (ns)