Mall Kelapa Gading, BERITA UIN Online— Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta Prof Dr Ahmad Thib Raya MA, menerima penganugerahan rekor Museum Rekor Indonesia (MuRI) Tingkat Dunia atas Penulisan Tausiyah Keagamaan di media sosial Facebook secara berkelanjutan terlama.

Penganugerahan diberikan pada, Sabtu (02/04) bertempat di Aula Kantor Rekor MuRI Indonesia, Mall Indonesia Kelapa Gading Jakarta. “Saya tidak merasakan perjalanan waktu itu, ternyata sudah satu tahun dua bulan 26 hari dengan hari ini saya menyampaikan tauziyah keagamaan melalui Facebook secara berkelanjutan. Tidak pernah ada jedah sehari pun,” papar Mantan Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar ini.

Ditambahkan Prof Thib, bahwa dia mulai menulis tauziyah pada tanggal 6 Januari 2015 hingga 2 April 2016. “Saya masih ingat benar dan saya catat dalam memori ingatan bahwa saya memulai menulis taushiyah di Facebook itu hari Selasa, tanggal 6 Januari 2015. Judul pertama taushiyah saya adalah “Malu” yang dilanjutkan dengan judul-judul yang lain, hingga hari ini penulisan taushiyah itu masih berlangsung,” kenangnya.

Selain Prof Thib, penghargaan serupa degan kategori berbeda juga diberikan kepada beberapa anak Indonesia lainnya. Prof Thib melalui akun facebook mengatakan penulisan tausiyah keagamaan yang dilakukannya tidak pernah ada jedah sehari pun dan terlama di dunia. (LRF)

Share This