Prodi Psikologi Raih Akreditasi A

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Fakultas Psikologi UIN Jakarta mendapatkan peringkat A dalam penelaian akreditasi program studi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Fakultas Psikologi UIN Jakarta mendapatkan peringkat A dalam penelaian akreditasi program studi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Gd. Fakultas Psikologi, BERITA UIN online— Fakultas Psikologi UIN Jakarta mendapatkan peringkat A dalam penelaian akreditasi program studi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Keputusan ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Nomor 2465/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2016  berlaku sejak  20/10/2016 sampai 20/10/2021.

Terdapat tujuh aspek penilaian peringkat akreditasi institusi, diantaranya: visi misi, tata pamong, kemahasiswaan, sumber daya manusia, kurikulum, keuangan, sarana prasarana, lalu penelitian, pengabdian pada masyarakat, dan terakhir kerjasama.

Demikian disampaikan Dekan Fakultas Psikologi UIN Jakarta, Prof Dr Abdul Mujib MA kepada BERITA UIN Online di ruang kerjanya, Jumat (30/10).

Ditambahkannya, perolehan akredisitasi program studi ini merupakan hasil prestasi yang patut di syukuri, sebagai bentuk penghargaan atas usaha dan inovasi segenap sivitas akademik fakultas Psikologi dalam menampilkan peforma terbaik untuk menciptakan budaya akademik yang tidak hanya ideal secara proporsi, tapi juga dapat dipertanggungjawabkan secara kualitas.

“Penilaian prodi psikologi sangat kompetitif dan selektif, empat kali penilaian oleh BAN PT prodi Fakultas Psikologi UIN selalu mendapat B walaupun dengan nilai yang  progresif, dan atas hasil evaluasi yang fakultas lakukan dari kekurangan di periode akreditasi sebelumnya,  tahun ini  fakultas psikologi bisa meraih peringkat A.  Diketahui dari 170 prodi fakultas psikologi se Indonesia hanya 23 atau sebesar 13% yang mendapat peringkat A dalam penilaian akreditasi kali ini” paparnya lugas.

Masih menurutnya, kedepan fakultas akan mengembangkan prodi profesi, pencapaian ini merupakan  tiket bagi fakultas psikologi untuk mendirikan prodi profesi. “Semoga saja dalam pengajuan prodi profesi kedepannya akan berjalan dengan lancar,” harapnya. (lrf/rs)