Prodi Kesmas UIN Jakarta Raih 11 Sertifikat Penghargaan Nasional

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Prodi Kesmas

Ketua Prodi Kesmas Fajar Ariyanti MKes PhD (kiri) usai menerima 11 penghargaan UKSKMI pada Munas VI AIPTKMI, Selasa malam (1/11/2016) di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Sulawesi Selatan.

Makasar, BERITA UIN Online– Kabar menggembirakan datang dari Program Studi (Prodi) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) UIN Jakarta. Pada Musyawarah Nasional (MUNAS) VI Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI), prodi ini berhasil meraih 11 sertifikat penghargaan nasional yang diumumkan pada Selasa malam (1/11/2016) di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Sulawesi Selatan.

Disampaikan oleh Ketua Prodi Kesmas Fajar Ariyanti MKes PhD usai menerima penghargaan bahwa penghargaan diberikan berdasarkan hasil Uji Kompetensi Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (UKSKMI) yang dilaksanakan pada 2015 dan 2016.

Sebelas prestasi yang dicapai prodi yang didirikan tahun 2004 tersebut, yaitu dua tahun berturut-turut (2015 dan 2016) sebagai intitusi dengan nilai rata-rata UKSKMI tertinggi nasional, peringkat I (Nindy Widiastuti) dan II (Sonia Nur Anggraeni) nilai tertinggi Nasional UKSKMI 2016, peringkat I (Nindy Widiastuti) dan II (Sonia Nur Anggraeni) nilai tertinggi regional Jakarta, Banten, Jawa Barat UKSKMI 2016, peringkat I (Rr Putri Annisya Affri) dan III (Nadhira Khairani) nilai tertinggi Nasional UKSKMI 2015, dan peringkat I (RR Putri Annisya Affri), II (Nadhira Khairani) dan III (Abdul Rohim) nilai tertinggi regional Jakarta , Banten, Jawa Barat UKSKMI 2015.

Alhamdulillah, baarakallah untuk seluruh sivitas akademik Prodi Kesmas UIN Jakarta. Terima kasih untuk semua kerja keras para mahasiswa dan dosen, semoga kami dapat terus berprestasi lebih baik lagi,” ujar Fajar Ariyanti melalui surat elektronik kepada Berita UIN Online (3/11/2016) menyatakan rasa syukurnya yang mendalam atas prestasi tersebut.

Ditambahkannya, bahwa pencapaian ini merupakan titik penting untuk bisa menunjukkan prestasi Prodi Kesmas di kancah nasional.

“Semoga seluruh penghargaan yang diraih tahun ini dapat dipertahankan dan menginspirasi prodi-prodi lainnya untuk bisa berprestasi,” pungkas Fajar Ariyanti.

Diketahui, program UKSKMI ini diadakan setiap tahun dan diikuti oleh lebih dari 85 institusi pendidikan tinggi Kesmas yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini dimaksudkan untuk menjamin kemampuan lulusan Kesmas di Indonesia. (fa/mf)