Gedung FIDIKOM, Berita UIN Online— Prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI), Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FIDIKOM) UIN Jakarta berhasil mempertahankan akreditasi A. Perolehan akreditasi ini disyahkan melalui Surat Keputusan Kepala BAN PT Nomor 356/SK/BAN-PT/Ak-INV/S/VI/2018 dengan masa berlaku hingga 27 Desember 2022.

Ketua Prodi BPI Rini Laili Prihatini M.Si kepada Berita UIN Online, Selasa (7/8/2018),  mengungkapkan kebahagiaan sivitas akademik BPI FIDIKOM yang berhasil mempertahankan perolehan akreditasi A. “Alhamdulillah melalui kerja keras seluruh sivitas akademik prodi dan fakultas, BPI berhasil mencatatkan perolehan akreditasi A,” ucapnya.

Dengan akreditasi A, sambungnya, Prodi BPI berkomitmen terus menjaga dan meningkatkan kualitas pengajarannya. Dengan begitu, Prodi BPI bisa menghasilkan lulusan berkualitas, baik secara keilmuan maupun kesiapan memasuki dunia profesi. “Akreditasi A tentu menjadi tantangan bagaimana kita bisa menjaga kualitas pengajaran” katanya.

Dalam catatan Berita UIN Online, perolehan akreditasi prodi ini makin menyempurnakan kualitas akademik Prodi BPI. Sebelumnya, BPI merupakan salah satu prodi di UIN Jakarta yang mendapat akreditasi tingat regional Asia Tenggara dari ASEAN University Network Quality Assurance selain Prodi Pendidikan Agama Islam, Dirasat Islamiyah, dan Sejarah Kebudayaan Islam. (farah nh/yuni nk/zm)

Share This