Gd. FU, BERITA UIN Online— Program Studi (Prodi) yang baru di buka yaitu prodi Ilmu Hadis dan Ilmu Tasawuf Fakultas Ushuluddin (FU) membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru. Penerimaan mahasiswa baru tersebut dapat melalui jalur UM-PTKIN 2016.

Berdasarkan informasi yang didapat tim BERITA UIN Online, izin operasional pembukaan prodi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Nomor 3.252 Tahun 20155 tanggal 23 September 2015 tentang pembukaan prodi.

Terkait kuota yang disediakan, untuk prodi Ilmu Hadis menerima 18 mahasiswa baru. Sedangkan prodi Ilmu Tasawuf membuka kesempatan bagi sembilan mahasiswa baru untuk dapat menimba ilmu di prodi tersebut.

Di lain kesempatan, Dekan Fakultas Ushuluddin (FU) Prof Dr Masri Mansur MA mengatakan, pembukaan prodi baru merupakan ikhtiar FU untuk memperkuat studi-studi keislaman dalam perspektif ke-Ushuluddin-an di lingkungan UIN Jakarta dan perguruan tinggi keislaman nasional.

“Dengan pilihan prodi yang makin luas, masyarakat bisa mempelajari keislaman dalam perspektif yang lebih luas sesuai konsentrasi keilmuan yang diminati,” ujarnya.

Mengenai informasi yang lebih lengkap terkait UM-PTKIN 2016, dapat mengunjungi laman http://um-ptkin.ac.id/front.php?page=prodi. (LRF)

Share This