Ciputat, Berita UIN OnlinePramuka UIN Jakarta menetapkan Deri Giwang Febriyanto dan Lina Fitri Isnaeni sebagai Ketua dan Wakil Ketua Dewan Racana masa bakti 2017-2018. Penetapan ini atas hasil Musyawarah Racana (Musyra) ke 28 yang dilakukan di Aula Yayasan Darussalam Ciputat dari hari Jumat sampai dengan Minggu (8-10/11/2017)

Pemilihan dilakukan secara demokratis berdasarkan penghitungan suara terbanyak satu dan dua. Mereka berhasil mengalahkan 13 calon ketua lainnya. Dari 69 orang yang memilki hak suara, deri Giwang mendapatkan 26 suara dan Lina fitri mendapatkan 20 suara.

Selain menetapkan ketua Dewan Racana, Pramuka UIN Jakarta juga menetapkan M. Qolbi Robiq dan Anita Rosmawati sebagai Pemangku Adat Putra  dan Pemangku Adat Putri masa bakti 2016-207. Mereka dipilih berdasarkan penghitungan suara. Dimana pada pemilihan pemangku adat berbeda dengan sistem pemilihan Ketua dan wakil ketua,  yakni satu orang pemilih menuliskan dua nama sekaligus. M. Qolbi Robiq meraih 46 suara dan Anita Rosmawati mendapat 14 suara.

Deri Giwang dan Lina Fitri menggantikan posisi Wahyu Fahmi dan Husnul Hotimah yang telah selesai masa jabatannya. Sedangkan M. Robik Qolbi dan Anita Rosmawati menggantikan posisi Abi hasan dan Rahmalia sebagai pemangku adat masa bakti 2016-2017. (Farah NH/Zuhrotul Uyun/M)