Penyematan tanda peserta oleh Pembina Pramuka UIN Jakarta Drs Nanang Saikhu, Selasa (21/02), bertempat di Aula Madya.

Aula Madya,  BERITA UIN Online—Pramuka UIN Jakarta mengadakan Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) bagi anggota pramuka. Kegitan yang bertujuan mengembangkan soft skill anggota pramuka ini dijadwalkan berlangsung selama enam hari, Selasa-Minggu (21-26/02), bertempat di Aula Madya dan Lapangan UIN Jakarta.

Pelatihan yang diikuti 77 peserta anggota pramuka UIN Jakarta tersebut menghadirkan mentoring dari instansi Akademi Militer (Akmil) Jakarta Selatan.

Hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut, Pembina Pramuka UIN Jakarta Drs Nanang Saikhu. Kepada peserta, Nanang berpesan agar mengikuti pelatihan tersebut secara serius. Pasalnya, kesempatan tersebut sangat langka dan merupakan momen terbaik untuk melatih dan mengembangkan soft skill yang ada pada diri setiap anggota pramuka.

“Ikuti kegiatan ini dengan penuh keseriusan, serta jadikan kesempatan berharga ini untuk melatih dan mengembangkan kemampuan kita, terutama dalam posisi menjadi pemimpin atau dipimpin,” pesan Nanang dihadapan para peserta.

Ditambahkannya, bahwa dalam LPK kali ini, terdapat kegiatan yang melatih fokus, konsentrasi, dan keseimbangan, para peserta nantinya akan dilatih bagaimana mampu memanah sambil menunggangi kuda.

Di tempat sama, Wahyu Fahmi Rijaldy selaku ketua Dewan Racana kepada BERITA UIN Online mengatakan, kegiatan ini sengaja di adakan di awal periode kepengerusan karena sangat penting sebagai landasan dalam berorganisasi.

“Pelatihan dan pengembangan soft skill kepemimpinan sangat dibutuhkan bagi kita mahasiswa sebagai kader pemimpin masa depan,”tandasnya.

Sekadar informasi, pada pelatihan tersebut akan diberikan berbagai materi seperti manajemen organisasi, Nasionalisme, dan Bela Negara. (lrf/Uyun)

Share This