Gedung Rektorat, BERITA UIN Online– Pusat Pengabdian Masyarakat (PPM) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Jakarta mengusulkan lahan milik UIN Jakarta seluas 42 hektar dan asset yang berada di Desa Cikuya Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang Banten dimanfaatkan untuk pengembangan program dan basis pengabdian masyarakat.

“Prinsipnya, PPM mengusulkan kepada pimpinan agar lahan di Cikuya dimanfaatkan secara produktif dengan dijadikan sebagai Laboratorium Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat,” ujar Djaka melalui pesan singkat kepada BERITA UIN Online, Rabu (12/10/16).

Ke depan, lanjutnya, tim pengelola dapat merancang lahan tersebut untuk berbagai program dan kepentingan yang melibatkan masyarakat sekitar, misalkan dalam pemberdayaan ekonomi berbasis pertanian.

Untuk dapat terealisasi, PPM telah menyampaikan usulan tersebut melalui surat resmi bernomor Un.01/LP2M-PPM/PP.06/256/2016 tanggal 10 Oktober 2016 kepada Rektor UIN Jakarta.

“Semoga mendapat dukungan dan persetujuan pimpinan,” tutup Djaka.

Diketahui, UIN Jakarta telah membebaskan lahan seluas 42 hektar di Desa Cikuya Kecamatan Solear Tangerang Banten untuk pengembangan kampus serta perumahan dosen dan karyawan dari Fadel Muhammad selaku pemilik PT Anugerah Cipta Buana (ACB) dengan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 1996. (mf)

Share This