PPM UIN Jakarta Adakan Pengabdian Masyarakat Award 2016

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

UIN Jakarta, BERITA UIN OnlinePusat Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) UIN Jakarta adakan Pengabdian Masyarakat Award 2016. Kegiatan yang baru pertamakalinya dilaksanakan ini sebagai realisasi Tridharma Perguruan Tinggi UIN Jakarta.

Demikian disampaikan Ketua Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) UIN Jakarta, Djaka Badranaya MA saat ditemui tim BERITA UIN Online di ruang kerjanya, Jumat (14/10).

Ditambahkannya, pengabdian kepada masyarakat yang merupakan pelaksanaan pengamalan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni budaya secara langsung pada masyarakat, serta tersusun dalam komponen kelembagaan melalui metodologi ilmiah ini, selain penyebaran Tridharma perguruan tinggi, juga merupakan tanggung jawab yang luhur dalam usaha mengembangkan kemampuan masyarakat.

“Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dapat berupa kegiatan terstruktur, kelompok, mandiri, dan atau ekuivalensi atau alih kredit’ Ini merupakan upaya untuk mengapresiasi para penggiat dan insan pengabdi kepada masyarakat dari kalangan dosen, mahasiswa dan alumni yang dinilai konsisten meberikan kontribusi kepada masyarakat dalam bidang agama, sosial kemanusiaan, lingkungan hidup, kebudayaan dan pendidikan, ekonomi dan masyarakat demi mewujudkan terbinanya masyarakat yang harmonis serta dinamis yang siap menempuh perubahan-perubahan menuju perbaikan dan kemajuan,” jelasnya.

Sebagai informasi, terkait Pengabdian Masyarakat Award 2016 ini, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi antara lain;  pengabdian tersebut menyangkut bidang agama, sosial kemanusiaan, lingkungan hidup, kebudayaan, pendidikan, ekonomi, dan masyarakat, lmengisi formulir, lalu mengirim ringkasan portofolio 2–3 halaman , foto copy KTP/KTM (bagi mahasiswa), surat dukungan dari masyarakat penerima manfaat dukungan yang telah dilakukan oleh calon penerima award 2016, dengan mengirimnya ke alamat email ppm@uinjkt.ac.id dengan subjek PMA (spasi) Nama Calon Penerima, dokumentasi program. Pendaftaran program ini telah dibuka sejak 28 September dan akan ditutup pada 28 oktober 2016. Akhir penjurian 07 November bersamaan dengan malam penganugerahan yang akan dilaksanakan pada 11 November 2016. (sf/lrf)