Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada memberikan potongan nasi tumpeng kepada Ketua Panitia Milad ke-60 ADIA/IAIN/UIN Jakarta Prof Dr Arief Soemantri (kanan) di kampus Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Sabtu (13/5/2017).

Kampus FKIK, BERITA UIN Online – Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada memberikan potongan nasi tumpeng kepada Ketua Panitia Milad ke-60 ADIA/IAIN/UIN Jakarta Prof Dr Arief Soemantri (kanan) di kampus Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Sabtu (13/5/2017). Acara pemotongan tumpeng menandai puncak perayaan milad yang digelar selama bulan Mei 2017.

Pemotongan nasi tumpeng dilakukan seusai digelar acara gerak jalan sehat dari kampus 1 ke kampus 2 yang diikuti oleh kalangan sivitas akademika serta warga sekitar. Gerak jalan sehat menempuh jarak sekitar 3 kilometer dengan berjalan kaki santai.

Rektor dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kerja keras panitia untuk menyukseskan kegiatan milad. Pemotongan nasi tumpeng, menurutnya, tak lain sebagai simbol ungkapan rasa syukur atas capaian beberapa prestasi UIN Jakarta. Ke depan ia berharap prestasi tersebut terus ditingkatkan bertambahnya usia UIN Jakarta.

“Kita masih harus bekerja keras agar UIN Jakarta menjadi universitas kebanggaan, baik di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Selain pemotongan tumpeng, kegiatan hari itu juga dimeriahkan dengan beragam aneka lomba dan hiburan. Kegiatan lomba saat itu di antaranya sepeda lambat, memanah, joget balon, dan menghias nasi tumpeng.

Menurut rencana, puncak kedua perayaan Milad UIN Jakarta akan dilakukan dalam bentuk gala dinner bersama pimpinan, pinisepuh, serta warga sekitar kampus. Sejumlah tokoh juga akan diundang untuk mengisi kegiatan tersebut. (ns)

Share This