Kursus Bahasa InggrisGedung Rektorat, BERITA UIN Online– Pusat Layanan Kerjasama Internasional (PLKI) UIN Jakarta kembali membuka pendaftaran kursus bahasa Inggris gratis untuk persiapan IELTS (International English Language Testing System). Pendaftaran dibuka mulai Kamis (27/8/2015).

“Kuota peserta kursus sebanyak 25 orang. Kursus akan kita awali dengan pengadaan workshop dan placement test,” ujar Kepala PLKI Rachmat Baihaky MA di ruang kerjanya, kantor PLKI, Kamis (27/8/2015).

Baihaky menguraikan, workshop akan diadakan pada 31 Agustus 2015 pukul 09.00 sampai 12.00 WIB. “Dalam workshop, kita akan berikan penjelasan tentang gambaran IELTS dan simulasi cara menghadapi IELTS,” terang Baihaky.

Sedangkan placement test, sambung Baihaky, diadakan pada 2 September 2015 pukul 09.00 sampai 12.00 WIB yang dimaksudkan untuk mengetahui grade kemampuan bahasa Inggris peserta. 25 peserta yang terjaring akan dibagi dua kelas, pagi dan siang.

“Pagi untuk yang kelas intermediate dan siang untuk kelas advance, atau sebaliknya dan kursus rencananya akan dimulai pada 21 September 2015,” terang pria lulusan University of Victoria Asutralia ini.

Menurut Baihaky, kursus ini dibuka dalam rangka mempersiapkan sivitas akademik UIN Jakarta yang akan ke luar negeri dan memastikan kemampuan bahasa Inggris dalam membaca, berbicara, dan menulis.

“UIN Jakarta terus mendorong sivitas akademiknya untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris menuju international recognize dalam bentuk program student exchange, study abroad, collaborative research, research fellowships, visiting professors dan internship,” tandasnya.

Dia menghimbau sivitas akademik UIN Jakarta, baik mahasiswa, alumni, dosen, maupun pegawai yang memiliki skor TOEFL 500 dan berminat pada program ini untuk segera mendaftarkan diri di kantor PLKI pada jam kerja.

“Download formulir pendaftaran di http://cic.uinjkt.ac.id/, setelah dilengkapi persyaratannya, serahkan ke kantor PLKI,” tutup Baihaky.

Share This