Peserta Wisuda Sarjana Ikuti Gladi Resik

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Auditorium, BERITA UIN Online – Sebanyak 938 peserta Wisuda Sarjana ke-82 mengikuti upacara gladi resik di Auditotium Prof Dr Harun Nasution, Jumat (14/1). Upacara ini dilakukan agar pelaksanaan wisuda yang akan digelar pada Minggu (16/1) mendatang dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Gladi resik dipimpin Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Dr Sumuran Harahap.

“Mengingat banyaknya peserta wisuda, kami berharap upacara dapat berjalan tertib dan lancar,” kata Sumuran.

Sesuai jadwal, acara inti Wisuda Sarjana diawali dengan prosesi para guru besar memasuki ruangan. Kemudian dibuka Rektor Prof Dr Komaruddin Hidayat yang dilanjutkan pelantikan dan sumpah Prasetya Sarjana. Selain itu Rektor juga akan memberikan penghargaan kepada 13 sarjana terbaik, baik program sarjana S1 maupun Pascasarjana.

Upacara pelantikan sarjana baru pada Wisuda Sarjana ke-82 kali ini diikuti 938 orang, terdiri atas program S1 sebanyak 909 orang, program S2 (8 orang), dan program S3 (11 orang).

Panitia Wisuda Sarjana berpesan, mengingat jumlah peserta wisuda yang besar, panitia telah menyediakan ruang khusus bagi para orangtua peserta wisuda yang tidak tertampung di dalam Auditorium. Tempat khusus itu berada di sebelah kiri Gedung Auditorium dan di depan Gedung Rektorat.

“Tempat itu khusus bagi yang menerima undangan dengan kode ‘wing B dan wing C’,” kata Kepala Bagian Akademik Drs Marzuki Mahmud MPd. Ia juga berharap undangan para orangtua yang tidak mendapatkan kode “wing A” dapat memaklumi mengingat daya tampung Auditoriun yang terbatas. (ns)