Ujian Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 dilaksanakan secara serentak hari ini, Selasa (31/05).

Ujian Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 dilaksanakan secara serentak hari ini, Selasa (31/05).

Jakarta, BERITA UIN Online—Ujian Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 dilaksanakan secara serentak hari ini, Selasa (31/05). Pelaksanaan tersebut bertempat dibeberapa perguruan tinggi di Jakarta dan SMA terpilih oleh panitia lokal 30 Jakarta yang berpusat di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Dari jumlah tersebut, 22.946 orang mendaftar di ujian Saintek, 29.269 orang mendaftar di ujian Soshum, dan 4.366 orang mendaftarkan diri pada ujian campuran.

Adapun perguruan tinggi yang menjadi tempat ujian SBMPTN 2016 diantaranya, Universitas Indonesia (UI), Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, UPN Veteran, Universitas Trilogi, Universitas Gunadarma, Universitas Muhammadiyah Jakarta, serta beberapa SMA di wilayah jakarta dengan total ruang yang digunakan sebanyak 2.864 ruang.

Saat tim BERITA UIN Online menemui Kepala Sub Bagian Publikasi dan Dokumentasi UIN Jakarta sekaligus panitia ujian SBMPTN 2016, Feni Arifiani MH di ruang kerjanya mengatakan, pada tahun ini peserta ujian SBMPTN mengalami kelonjakan yang cukup signifikan.

“Seperti tahun lalu, ujian SBMPTN 2016 ini, diikuti pula oleh peserta disabilitas yang berjumlah 11 orang. Sembilan peserta merupakan tuna netra, satu orang peserta tuna rungu, dan seorang lagi merupakan peserta tuna daksa. Ujian tulis peserta disabilitas dilaksanakan di kampus UNJ ruang studio tari dengan pendamping khusus dari prodi pendidikan luar biasa UNJ,” paparnya.

Sebagai informasi, setelah pelaksanaan ujian tulis SBMPTN ini, akan ada ujian keterampilan untuk Prodi Olahraga, Seni Rupa, Seni Musik, dan Seni Tari. Ujian ini akan dilaksanakan di kampus UNJ serta diikuti oleh 3.593 orang peserta. Untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat, dapat mengunjungi laman www.unj.ac.id atau dengan menghubungi Kepala UPT Humas UNJ dengan nomor 085221391014. (LRF)

Source: UIN Syarif Hidaatullah Jakarta

Share This