Hall Student Center, Berita UIN Online – Himpunan Qari dan Qariah Mahasiswa (HIQMA) bekerjasama dengan HMPS Perbandingan Mazhab UIN Jakarta menyelenggarakan peringatan Isra’ Mi’raj 1439 H yang berlangsung di Hall Student Center, Jum’at (27/04) malam. Acara tersebut menghadirkan kakak kandung Alm. Ust. Jefri Al-Buchori, Ust. Aswan Faisal sebagai penceramah.

Menurut Windi Hamdani selaku Ketua HIQMA UIN Jakarta, peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW sangat penting dilakukan karena peristiwa tersebut menghasilkan sholat lima waktu yang selama ini dikerjakan.

“Betapa penting peristiwa dari Isra Mi’raj sehingga dari peristiwa itu menghasilkan sholat yang selama ini kita kerjakan yang lima waktu itu. Acara ini terselenggara berkat program kerja dari masing-masing organisasi yaitu HIQMA dan HMPS Perbandingan Mazhab,” tutur windi.

Sementara itu, Ust. Aswan Faisal yang merupakan Kakak Kandung dari Alm. Ust. Jefri Al-Buchori memaknai Isra Mi’raj sebagai ajang untuk memperbaiki kualitas sholat dan kembali kepada ajaran ulama terdahulu. Bangsa Indonesia harus bangga memiliki para ulama yang mengajarkan islam sesuai dengan tutunan Nabi Muhammad SAW.

“Isra miraj tahun ini adalah memperbaiki kualitas sholat serta kembali kepada ajaran ulama terdahulu yang belakangan sempat porak poranda dengan berbagai macam paham yang datang. Kita sebagai bangsa yang besar harus bangga dengan ulama negeri sendiri,” katanya.

Disinggung mengenai beberapa peristiwa yang terjadi beberapa tahun kebelakang, Aswan Faisal berharap, Indonesia dapat menjadi negara yang tentram dan damai. Masyarakat Indonesia juga harus pintar menyikapi permasalahan yang terjadi ditengah mereka.

“Insya allah akan menjadi negara tentram dan damai, kalaupun terjadi sedikit keributan itu hal yang biasa jadi ini adalah sunnatullah. Namun yang menjadi permasalahan adalah bagaimana menyikapi permasalahan yang sudah menjadi ketentuan dari Allah SWT dan jadilah engkau dari bagian orang-orang yang membawa kebaikan dan kebenaran,” tutupnya mengakhiri. (lrf/aw)