Peringati International Peace Day, DEMA UIN Jakarta Bagikan 1000 Bunga

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
IPD - Copy

Dema UIN Jakarta menyerahkan bunga kepada Rektor UIN Jakarta yang diterima oleh para Staf Rektorat pada moment peringatan International Peace Day, Rabu (21/9/16)

Gedung Rektorat, BERITA UIN Online– Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) UIN Jakarta memperingati International Peace Day (IPD) yang ditetapkan pada 21 September dengan membagi-bagikan 1000 bunga.

“Bunga tersebut kita bagikan kepada sivitas akademik UIN Jakarta, meliputi mahasiswa, dosen, pegawai, dan pejabat UIN Jakarta,” ujar Wakil Presiden Dema Eneng Ova Sofwal Widad saat menyerahkan bunga untuk Rektor UIN Jakarta di Gedung Rektorat, Rabu (21/9/16).

Selain bunga, lanjut mahasiswi Prodi Akidah Filsafat Fakultas Ushuludin tingkat akhir ini, Dema juga menyebarkan pesan damai melalui stiker yang dibagikan dengan tema “University in Diversity.”

Pesannya mengutip seorang penulis Amerika Robert Lee Fulghum kelahiran 4 Juni 1937 yang mendapat gelar Bachelor of Divinity di Starr King School pada 1961. Berikut kutipannya:

“Perdamaian bukan hanya sesuatu yang kamu inginkan. Perdamaian itu adalah sesuatu yang kamu buat, sesuatu yang kamu lakukan, sesuatu itu adalah kamu, dan sesuatu yang kamu berikan kepada orang lain.”

Dalam kegiatannya tersebut bersama dengan beberapa anggota Dema, Ova juga berharap agar segala masalah yang ada di kampus ini dapat diselesaikan dengan damai tanpa kekerasan, sehingga aktifitas dapat berjalan lancar.

“Aspirasi dapat disampaikan dengan cara yang baik tanpa kekerasan, jadi tidak ada pihak yang dirugikan,” tegasnya.

Dilansir dari www.wikipedia.org, Peringatan IPD ini didedikasikan demi perdamaian dunia dan secara khusus demi berakhirnya perang dan kekerasan dan kali pertama diperingati pada 1982.

Selain mengkampanyekan perdamaian, Dema UIN Jakarta juga aktif mengkampanyekan anti narkoba dengan mengadakan kegiatan penyuluhan kepada mahasiswa yang baru-baru ini sudah dilaksanakan. (mf)