Peringati Hari AIDS, BEMF FST Gelar Kepedulian

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Reporter: Elly Afriani

Kampus I, UIN Online – Bertepatan dengan Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada Rabu (1/120) BEM Fakultas Sains dan Teknologi (FST) menggelar beberapa kegiatan dalam bentuk aksi kepedulian terhadap AIDS di Kampus I UIN.

Salah satu kegiatan yang digelar adalah kampanye peduli AIDS dengan cara berjalan mengitari kampus sambil membawa spanduk bertuliskan fakta-fakta mengenai AIDS. “Ini acara tahunan BEMF sebagai bentuk kepedulian bagi mereka yang terinveksi HIV,” jelas Ilham Trisaputra, salah satu anggota BEM FST.

Tak hanya kampanye, di gedung FST sendiri, juga diadakan donor darah dan penyuluhan tentang bahaya penyakit yang menyerang kekebalan tubuh tersebut. Penyuluhan berupa pemutaran video tentang berbagai informasi mengenai AIDS. Juga disediakan stand bagi mereka yang ingin bertanya dan tahu lebih banyak tentang AIDS, seorang dokter siap menjawab pertanyaan mereka.

Aksi kepedulian ini, juga diisi dengan penggalangan dana. Dengan menjual pin bergambar pita merah terlipat lambang kepedulian terhadap penderita AIDS, panitia akan menyumbangkan dana hasil penjualan tersebut.

“Kami pasang banner, poster, video, spanduk agar kita semua bisa berpartisipasi dalam aksi kepedulian ini. Tiap tahun kita adakan kegiatan ini,” tambah anggota BEM yang lain, Bagoes Dhanardono. []