Jakarta Islamic Centre, Berita UIN Online – Panitia lokal (panlok) Jakarta mengadakan sosialisasi seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) di Jakata Islamic Centre, Koja, Jakarta Utara, Senin (2/4). Terdapat empat perguruan tinggi negeri (PTN) yang tergabung di panlok 30 Jakarta, diantaranya Universitas Indonesia, UIN Jakarta, Universitas Negeri Jakarta dan UPN Veteran Jakarta.

Kepala Sub. Bagian Publikasi dan Dokumentasi UIN Jakarta, Feni Arifiani menghimbau agar para calon mahasiswa yang ingin mendaftar SBMPTN untuk memperhatikan setiap proses yang dilakukan untuk melakukan pendaftaran.

Salah satu yang harus diperhatikan adalah jangan meng-upload foto yang salah dan jangan melakukan pendaftaran saat akhir-akhir waktu penutupan pendaftaran SBMPTN,” ucapnya.

Lebih lanjut Feni menjelaskan, sosialisasi pendaftaran SBMPTN akan terus berlanjut agar para calon mahasiswa paham dan tidak ada kesalahan saat melakukan pendaftaran. Selain itu sosialisasi dapat dilaksanakan oleh tiap-tiap PTN melalui media sosial.

Bisa dilakukan melalui setiap medsos PTN atau undangan dari sekolah,” ujarnya.

Sosialisasi ini diadakan agar para calon mahasiswa mengetahui persyaratan pendaftaran SBMPTN. Pada tahun ini dua metode ujian digunakan, yaitu ujian tulis berbasis cetak (UTBC) dan ujian tulis berbasis komputer (UTBK).

Peserta juga harus mengetahui dan mengingat jadwal-jadwal penting, misalnya waktu pelaksanaan pendaftaran, uijian tulis dan juga keterampilan,” pungkasnya. (lrf/aw)

Share This