Percepat Layanan Mahasiswa, Psikologi Segera Luncurkan ‘Rumah AKA’

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Fakultas Psikologi segera meluncurkan ‘Rumah Aka’ guna meningkatkan kualitas pelayanan administrasi akademik mahasiswa. Diantara prioritas layanan ‘Rumah Aka’ adalah pengurusan surat-surat dan perizinan yang ditarget bisa lebih cepat dari biasanya.

Fakultas Psikologi segera meluncurkan ‘Rumah Aka’ guna meningkatkan kualitas pelayanan administrasi akademik mahasiswa. Diantara prioritas layanan ‘Rumah Aka’ adalah pengurusan surat-surat dan perizinan yang ditarget bisa lebih cepat dari biasanya.

Gd. Psikologi, BERITA UIN Online— Fakultas Psikologi segera meluncurkan aplikasi online bertajuk ‘Rumah AKA’ guna meningkatkan kualitas pelayanan administrasi akademik mahasiswa. Diantara prioritas layanan ‘Rumah AKA’ adalah pengurusan surat-surat akademik kemahasiswaan seperti surat rekomendasi dan perizinan secara online.

Kasubag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Ahmadi S.AP M.Si kepada BERITA UIN Online, Selasa (26/04), mengungkapkan keberadaan Rumah AKA sendiri tengah dalam proses finalisasi. Selain membuat tugas pihak administrasi lebih efisien, keberadaan Rumah AKA diharap memotong masa pengurusan surat dan perizinan mahasiswa.

 “Kami usahakan untuk surat-surat perizinan dapat diambil sehari setelah surat yang dibutuhkan di buat,” katanya.

Dalam memanfaatkan Rumah AKA, mahasiswa yang membutuhkan layanan persuratan seperti surat pengantar atau perizinan bisa mengakses langsung melalui laman rumahaka.psikologi,uinjkt.ac.id. Di laman ini, mahasiswa bisa mengakses menu layanan yang dibutuhkan dan mengisi form layanan masing-masing menu.

Bagi mahasiswa program sarjana, form layanan bis dikirim ke Fpsi.aka1@uinjkt.ac.id. Sedangkan untuk mahasiswa magister, form layanan bisa diemail ke Fpsi.aka2@uinjkt.ac.id. Email yang dikirimkan selanjutnya ditindaklanjuti Subag terkait dalam jangka waktu sesuai SOP layanan.

 “Jadi mahasiswa tidak usah repot-repot datang dan membuat surat secara manual di akademik, cukup mengikuti prosedur administrasi online melalui web rumahaka.psikologi,uinjkt.ac.id,” papar Ahmadi lagi.

Menanggapi rencana tersebut, Agusti Yolandari, Mahasiswi semester VIII Fakultas Psikologi berharap layanan bisa segera diterapkan. “semoga dengan adanya Program Rumah Aka ini dapat lebih memudahkan mahasiswa dalam  memenuhi kebutuhan akademiknya,” harapnya. (Laporan Risa Dwi Ratnasari)