Gd. FDI, BERITA UIN Online— Pengurus Pesantren Daar El Qolam, Tangerang melakukan kunjungan ke Fakultas Dirasat Islamiah (FDI) UIN Jakarta. Kunjungan dimaksudkan untuk mengetahui lebih jauh dan belajar mengenai kurikum serta system perkuliahan yang berjalan di FDI.

Rombongan yang berjumlah delapan orang dan berasal dari Daar El Qolam 1,2,3 dan 4 tersebut, diterima langsung oleh Dr Hamka Hasan Lc MA (Dekan), Dr Ahmadi Usman MA (Wakil Dekan Bidang Akademik), Dr Asmawi MAg (Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum), Dr Cahya Buana MA (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama), Dr Yuli Yasin MA (Ketua Program Studi/Jurusan), Drs H Sadeli (Kepala Bagian Tata Usaha), dan Drs Rahmat (Kepala Subbagian Administrasi Umum).

Kunjungan yang dimulai pukul 13.30 sampai 15.00 WIB tersebut, bertempat di Ruang Sidang lantai 2 FDI UIN Jakarta pada, Rabu (06/04), setelah sebelumnya di hari yang sama, FDI menerima kunjungan MA Persis Tarogong, Garut.

Dalam sambutannya, perwakilan rombongan mengutarakan maksud dan kunjungannya ke FDI UIN Jakarta. Dirinya mengatakan, ingin melakukan kerjasama antara lain para Dosen FDI bisa datang mengajar di Daar El Qolam, Daar El Qolam berkeinginan dibina oleh universitas khususnya FDI untuk menjaga mutu pondok pesantren, misalnya dalam hal mengupdate kurikulum yang bisa diterima di tingkat nasional maupun internasional.

“Daar El Qolam masih membutuhkan pengajar yang keahlian bidang agamanya baik,” tandas perwakilan rombongan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, dekan mengapresiasi maksud dan tujuan kunjungan tersebut. Dirinya berharap, dengan silaturrahim tersebut mampu mempererat persaudaraan dan menghasilkan ide-ide yang inovatif guna perkembangan keilmuan di kedua lembaga.

“Kami senantiasa welcome kepada siapa pun yang ingin belajar di FDI UIN Jakarta. Dan kami akan coba memfasilitasi setiap kebutuhan, baik yang bersifat informative maupun teknis,” kata Hamka. (lrf/as).

 

Share This