Pengurus Dema dan Sema UIN Jakarta Dikukuhkan

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Auditorium Prof. Dr. Harun Nasution, BERITA UIN Online– Bertempat di Auditorium Prof. Dr. Harun Nasution, Selasa (4/6/2013), kepengurusan Dewan Mahasiswa (Dema) dan pengurus Senat Mahasiswa (Sema) masa bakti 2013-2014 dikukuhkan. Pengukuhan itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Rektor Nomor Un.01/R/HK.005/209/2013 dan Un.01/R/HK.005/208/2013.

Acara pengkuhan dilakukan langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaa, Dr. Sudarnoto Abdul Hakim, MA dan disaksikan Rektor UIN Jakarta, Prof. Dr. Komaruddin Hidayat.

Didin Sirojuddin dan Tutur Ahsanul Musthofa dilantik sebagai Ketua dan Wakil Ketua Dema (dulu BEMU) terpilih dan dibantu oleh 80 orang anggota, dengan 13 departemen.

Rektor UIN Jakarta, Prof. Dr. Komaruddin Hidayat dalam sambutannya menegaskan bahwa mayoritas alumni yang sukses adalah eks anggota aktifis. “Ini acara penting, pengalaman jadi aktifis adalah modal luar biasa. Alumni yang sukses adalah eks aktifis yang mampu mengkombinasikannya dengan intelektualitas,” paparnya.

Rektor mengingatkan, bahwa organisasi kampus ini bukan sivitas politika, tapi sivitas akademika. Tidak ada politik praktis dan tidak ada kekuasaan apapun yang diperebutkan, tapi memperebutkan kesempatan untuk mengembangkan potensi diri dalam wadah organisasi. “Politik praktis bukan di sini tempatnya, tapi di luar sana,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Tangerang Selatan, Dra. Hj. Airin Rachmi Diany, SH., MH., dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada pengurus Dema dan Sema yang telah dikukuhkan.

“Kalian adalah orang pilihan dari puluhan ribu mahasiswa yang ada. Semoga kalian bisa mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dan target mewujudkan visi misi dapat tercapai,” ujarnya.

Airin berpesan agar tidak kebablasan ketika menjadi aktifis, sehingga mempengaruhi prestasi akademiknya, ”Aktifnya jangan kebablasan, Indeks Prestasi (IP)nya jangan turun. Tunjukkan Dema dan Sema yang terbaik dengan prestasi yang bisa dibanggakan,” imbuhnya.

Airin juga berharap mahasiswa dapat berkolaborasi dengan pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam memberikan manfaat, masukan, dan kritik membangun, sehingga pemerintah dapat menyelesaikan dan melaksanakan tugas secara maksimal.

Acara pengukuhan yang dilanjutkan dengan seminar nasional tersebut, dihadiri oleh ratusan mahasiswa, sejumlah pejabat UIN Jakarta, dan Kepala Camat Ciputat Timur, Tangerang Selatan. (MF)