Pengurus Baru Pramuka UIN Jakarta Dikukuhkan

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Pengurus Dewan Racana Pandega Pramuka UIN Jakarta periode 2017 foto bersama seusai dikukuhkan Pembina Nanang Syaikhu di Aula Student Center, Selasa (29/11). (Foto: Dok Pramuka UIN Jakarta)

Pengurus Dewan Racana Pandega Pramuka UIN Jakarta periode 2017 foto bersama seusai dikukuhkan Pembina Nanang Syaikhu di Aula Student Center, Selasa (29/11). (Foto: Dok Pramuka UIN Jakarta)

Aula Student Center, BERITA UIN Online – Pengurus baru Dewan Racana Pandega Fatahillah-Nyi Mas Gandasari Gerakan Pramuka Gugus Depan Kota Jakarta Selatan pangkalan UIN Jakarta periode 2017 pada Selasa (28/11) malam dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan Pembina Pramuka Nanang Syaikhu dalam upacara adat di Aula Student Center.

Acara pengukuhan berjalan khidmat. Seusai mengucapkan janji Tri Satya, Ketua Dewan dan Pemangku Adat menandatangani berita acara serah terima jabatan yang disaksikan Pembina. Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan atribut dan tanda jabatan lain dari pengurus lama kepada pengurus baru terpilih.

Pengurus baru Racana yang dikukuhkan merupakan hasil Musyawarah Racana ke-27 yang digelar di Aula Insan Cita Ciputat pada 19-21 November lalu. Ketua Dewan Racana putra terpilih adalah Wahyu Fahmi. Ia menggantikan Mohammad Fadholi yang habis masa jabatannya. Sedangkan Ketua Dewan Racana putri terpilih adalah Husnul Hotimah, menggantikan Yulia Hilma yang juga habis masa jabatannya.

Adapun untuk jabatan Pemangku Adat putra dan putri, terpilih Abi Hasan dan Rahmalia Agustina Putri. Keduanya menggantikan Muhammad Maftuh Rahmat dan Dwi Susanti.

Selain mengukuhkan, pengurus Dewan Racana, Nanang Syaikhu juga mengukuhkan empat pengurus Kelompok Kerja (Pokja), organisasi semi otonom di bawah Dewan Racana. Keempat Pokja itu adalah Seni Tari, Usaha, Silat Beksi, dan Protokol.

Nanang Syaikhu dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada pengurus baru Dewan Racana yang baru dikukuhkan. Ia berharap pengurus tersebut mampu menjalankan amanah organisasi dan amanah musyawarah dengan baik untuk periode satu tahun ke depan.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus lama atas pengabdian atau darma baktinya di Racana UIN Jakarta. Semoga pengabdian tersebut dapat menjadi amal saleh bagi yang bersangkutan,” katanya. (njs/kemal fa)