Auditorium Utama, BERITA UIN Online—Lembaga Kemahasiswaan tingkat Universitas masa bakti 2017/2018 resmi dilantik. Pelantikan dilaksanakan pada, Selasa (31/01), oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Yusran Razak MA, dan disaksikan oleh segenap sivitas akademika UIN Jakarta. Bertempat di Auditorium Harun Nasution, kampus I.

Acara yang dimulai pukul 16.00-18.00 WIB tersebut dipandu oleh tim Pramuka UIN Jakarta. Pada kesempatan tersebut, selain melantik Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), wakil rektor juga melantik ketua dan pengurus baru Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tingkat universitas, serta beberapa organisasi lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan mengharapkan agar budaya baik dan yang ada di kalangan mahasiswa dapat dijaga dan dikembangkan oleh pengurus baru, periode 2017/2018.

“Jaga dan lestarikan budaya baik dan bernuansa keilmuan yang ada di organisasi-organisasi kemahasiswaan. Selain itu, mahasiswa sebagai calon penerus estapeta perjuangan bangsa, hendaknya memegang teguh karakter intelektual yang kritis, inovatif dan edukatif,” tandas Yusran.

Masih menurutnya, semoga pengurus baru ini, nantinya mampu membawa lembaga-lembaga kemahasiswaan yang ada di UIN Jakarta lebih baik lagi dan berkembang serta mengharumkan nama baik lembaga pendidikan UIN Jakarta.

Sebagai informasi, dalam pelantikan tersebut Ahmad Al Darda, Presiden DEMA UIN Jakarta periode 2016/2017 secara resmi menyerahkan jabatannya kepada Riyan Hidayat selaku Presiden DEMA UIN Jakarta periode 2017/2018. Sedangkan Ahmad Wahid, selaku Ketua Umum Senat Mahasiswa 2016/2017 juga menyerahkan jabatanya kepada Khaidir Musa selaku Ketua Umum Senat Mahasiswa 2017/2018.

Setelah penyerahan tampuk kepemimpinan tersebut, seluruh ketua dan pengurus baru secara bersama melafazdkan ikrar untuk senantiasa menjaga amanah yang diberikan selama menjadi ketua dan pengurus lembaga kemahasiswaan masa bakti 2017/2018.

Saat ditemui BERITA UIN, Ketua Umum DEMA UIN Jakarta yang baru Riyan Hidayat mengatakan, dirinya dan jajaran kepengurusan yang baru saja dilantik, akan terus berusaha untuk selalu semangat dalam berjuang dan mengabdi demi mewujudkan UIN Jakarta yang lebih baik, terutama di tingkat lembaga kemahasiswaannya. (sf/lrf)

Share This