Ribuan pelajar tingkat SMA dari wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Tangerang Selatan, Sabtu (04/02) kemarin, memadati stan UIN Jakarta di gedung Jakarta Convention Center (JCC).

Jakarta, BERITA UIN Online – Ribuan pelajar tingkat SMA dari wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Tangerang Selatan, Sabtu (04/02) kemarin, memadati stan UIN Jakarta di gedung Jakarta Convention Center (JCC). Dengan mengenakan seragam masing-masing, mereka terlihat begitu antusias bertanya dan meminta informasi mengenai UIN Jakarta.

Kegiatan yang bertujuan mempublikasikan 125 perguruan tinggi yang ikut serta membuka stan tersebut, digelar selama empat hari. Mulai dari Kamis-Minggu (02-05/02), dan berhasil menyedot pengunjung sedikitnya puluhan ribu pengunjung, yang terdiri dari para siswa, dewan guru, dan orang tua.

Bukan kali pertama UIN Jakarta mengikuti Pameran Pendidikan Tinggi dan Pelatihan 2017 yang digelar di JCC tersebut.

“Kita ikut pameran ini kurang lebih yang ke 20 kalinya. Dan alhamdulillah stan UIN Jakarta tidak pernah sepi dari pengunjung,” ujar Kepala Sub Bagian Publikasi dan Dokumentasi UIN Jakarta Feni Arifiani MH saat ditemui BERITA UIN di ruang kerjanya, Jumat (03/02).

Hasil pantauan BERITA UIN di lapangan, tampak stan UIN Jakarta tidak pernah sepi dari pengunjungi, mayoritas pengunjung yang datang dan menanyakan banyak hal adalah siswa-siswi SMA sederajat dan guru sekolah.

“Mayoritas pengunjung adalah siswa-siswi SMA sederajat. Dari mereka juga banyaknya yang menanyakan tentang jalur masuk perguruan tinggi. Karena tidak sedikit pula dari mereka yang baru mengenal istilah-istilah jalur masuk tersebut,” ujar salah satu staf DokPub UIN Jakarta Umar Sarif Audah, yang saat itu tengah bertugas sebagai penjaga stan.

Stan UIN Jakarta yang berada di Hall A, sejak dibukanya pameran hingga sore hari pada minggu kemarin hampir tak pernah sepi dari pengunjung. Salah satu pengunjung yang bernama Lili Muslimah kepada BERITA UIN mengaku senang mengunjungi pameran pendidikan tersebut. Dirinya merasa mendapatkan jawaban atas apa yang selama ini belum diketahuinya.

“Selama ini saya belum tahu istilah-istilah jalur masuk yang ada, selain juga saya masih bingung jalur mana yang harus saya ambil kalau saya mau masuk jurusan tertentu. Dengan adanya kegiatan ini, semua tanda tanya besar tersebut terjawab sudah,” jawabnya sumringah. (lrf)

 

Share This