Gd. Rektorat, BERITA UIN Online— Pengunjung yang terdiri dari calon mahasiswa memadati stand-stand perguruan tinggi yang mengikuti sosialisasi SBMPTN 2016. Acara yang telah memasuki hari kedua ini dilaksanakan di pelataran Auditorium Harun Nasution, Minggu (1/05).

Di tempat yang berbeda, Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA mengatakan, untuk penerimaan mahasiswa baru tahun ini akan lebih banyak pendaftar. Pasalnya, dengan pencapaian UIN Jakarta di bidang akademik khususnya, tentu menjadi stimulus bagi calon mahasiswa untuk menimba  ilmu di kampus yang jumlah mahasiswa aktifnya mencapai 22.470 orang ini.

“UIN Jakarta optimis, dengan banyaknya pendaftar, maka penyaringan mahasiswanya akan semakin ketat. Oleh karena itu, hanya mahasiswa-mahasiswa terbaik yang dapat meneruskan studi di kampus ini,” paparnya.

Saat diwawancara tim BERITA UIN Online, adalah Wulandari salah satu pengunjung yang berasal dari sekolah di sekitar Tangerang Selatan, sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi SBMPTN ini.

“Dengan adanya sosialisasi ini, saya mendapatkan informasi lebih luas dan akurat mengenai alur dan cara mendaftarkan diri melalui jalur SBMPTN. Harapan saya, tahun berikutnya lebih diperbanyak lagi perguruan tinggi yang ikut membuka stand di kegiatan sosialisasi seperti ini,” ungkapnya.

Setelah dikonfirmasi lebih lanjut, Wulandari mengaku berminat untuk melanjutkan jenjang studinya di UIN Jakarta dengan memilih salah satu prodi yang diminatinya. (LRF)

 

Share This