Mahasiswa UIN Jakarta mengikuti pelatihan kepemimpinan di Hotel Lorin, Solo, Rabu-Selasa (1-7/02).

Solo, BERITA UIN Online— Sebelas mahasiswa mengikuti pelatihan kepemimpinan di Hotel Lorin, Solo, Jawa Tengah. Pelatihan yang berlangsung selama satu minggu, Rabu-Selasa (1-7/02) tersebut, diikuti 144 orang peserta. Dalam pelatihan yang diinisiasi Karya Salemba empat (KSE) bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan tersebut, diikuti oleh peserta dari 29 universitas yang ada di Indonesia.

Dalam pelatihan ini, peserta di berikan materi dan praktik bagaimana berkomunikasi yang baik dan benar, melakukan presentasi,  serta cara mengembangkan potensi (soft skill).

Tidak hanya itu, peserta juga di berikan tantangan dengan mengadakan positif fighter, yaitu melakukan penggalangan dana dengan cara bekerja. Hanya dalam waktu tiga jam peserta berhasil mengumpulkan dana sebesar sebelas juta, Kemudian dana yang di dapat di salurkan kepada masyarakat kurang mampu daerah pasar klewer,  solo.

Salah satu peserta pelatihan, Reza Afifah kepada BERITA UIN mengungkapkan perasaan bangga dan bersyukur bisa terpilih mengikuti pelatihan ini. “Selain mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat, saya mendapatkan pengalaman yang sangat berharga bisa bekumpul dengan mahasiswa se-Nusantara. Selain itu, saya juga bisa merasakan indahnya berbagi kepada sesame,” ujarnya.

Peserta pelatihan lain yang berasal dari IAIN Bengkulu Andri Saputra, dan Devi Triasari UNS 11 Maret Surakarta, saat ditemui BERITA UIN, mengaku sangat bersyukur dapat mengikuti pelatihan ini, dan berharap mampu terus mengembangkan kemampuan apa yang mereka dapatkan. Tidak lupa, berdua pun memberikan ucapan terimakasih kepada KSE dan BPJS Ketenagakerjaan sebagai pelaksana kegiatan ini. (lrf/ Uyun)

 

Share This