Mahasiswa UIN Jakarta penerima beasiswa Karya Salemba Empat (KSE) mengadakan program mengajar untuk anak-anak tingkat sekolah dasar. Program bernama Rumah Bahagia (Rubah) ini diadakan rutin tiga hari dalam satu minggu  di Cempaka Putih, Ciputat Timur.

Mahasiswa UIN Jakarta penerima beasiswa Karya Salemba Empat (KSE) mengadakan program mengajar untuk anak-anak tingkat sekolah dasar. Program bernama Rumah Bahagia (Rubah) ini diadakan rutin tiga hari dalam satu minggu di Cempaka Putih, Ciputat Timur.

Ciputat, BERITA UIN Online— Mahasiswa UIN Jakarta penerima beasiswa Karya Salemba Empat (KSE) mengadakan program mengajar untuk anak-anak tingkat sekolah dasar. Program bernama Rumah Bahagia (Rubah) ini diadakan rutin tiga hari dalam satu minggu  di Cempaka Putih, Ciputat Timur.

Sebanyak 35 anak yang menjadi peserta didik dalam program ini. Mata pelajaran yang diajarkan berupa Ilmu Pengetahuan Sosial, Ilmu Pengetahuan Alam, Bahasa Indonesia, Matematika, bahasa Inggris dan Agama Islam.

Demikian disampaikan Suci Fatikah Hapsari, Kepala Sekolah Rumah Bahagia, kepada Berita UIN Online, Jumat (7/4/2017). Suci berharap kegiata ini menjadi sarana yang menyenangkan bagi anak-anak untuk menggantungkan cita dan harapan dengan berjuang bersama mencapai hal tersebut.

“Harapan saya, mahasiswa khususnya penerima beasiswa KSE UIN Jakarta bisa berkontribusi secara nyata di masyarakat dan peka terhadap permasalahan sosial, khususnya pendidikan. Sebab pendidikan merupakan pilar dan investasi besar bangsa Indonesia,” tambahnya.

Untuk mengajar, sebanyak 23 mahasiswa UIN Jakarta penerima beasiswa KSE dilibatkan menjadi pengajar tetap di Rubah. Anak-anak peserta didik di bagi tiga kelompok sesuai tingkatan mereka di sekolah dasar. Selain materi pelajaran, pengajar juga membantu anak-anak mengerjakan pekerjaan rumah yang mereka dapatkan di sekolah. (farah nh/zuhrotul uyun/zm)

 

Share This