Kampus UIN, BERITA UIN Online – Ratusan mahasiswa mengular membuat antrean panjang di sebuah bank ternama, Jumat (26/1/2018). Mereka rela mengantre mengingat hari ini merupakan jadwal terakhir pendaftaran ulang untuk perkuliahan semester genap tahun akademik 2017/2018.

Antrean mahasiswa tak hanya di satu bank. Ada tiga bank milik pemerintah lain yang saat itu membuka pembayaran SPP online. Meski harus antre, namun pelayanan di bank mengalami kelancaran sehingga para mahasiswa tidak harus menunggu hingga berjam-jam di loket pembayaran.

Alhamdulillah, meski padat tapi pelayanan tetap lancar, Mas,” ujar salah satu petugas keamanan bank yang saat itu sibuk mengarahkan mahasiswa.

Hanya saja, berdasarkan pantauan BERITA UIN Online, di salah satu bank sedikit mengalami gangguan server. Akibatnya, mahasiswa tak dapat melakukan pendaftaran secara online, baik via teller maupun anjungan tunai mandiri (ATM). Pembayaran hanya dapat dilakukan secara offline dengan cara mengisi form kosong yang disediakan di bagian keuangan UIN Jakarta.

Seperti diketahui, berdasarkan surat edaran wakil rektor bidang akademik Nomor B-3645/R/R.I/HM.01.5/11/2017 tertanggal 21 November 2017, masa pendaftaran ulang dan pengisian kartu rencana studi (KRS) untuk perkuliahan semester genap tahun akademik 2017/2018 berlangsung antara 8-26 Januari 2018. Sedangkan awal perkuliahan akan dimulai 1 Februari 2018.

Pendaftaran ulang berlaku untuk seluruh mahasiswa program S1 di semua angkatan, kecuali program pascasarjana di Sekolah Pascasarjana pada 9-16 Februari 2018. (ns)