Ruang Rapat Biro PK, BERITA UIN Online—Data perguruan tinggi UIN Jakarta TA 2017/2018 semester gazal telah diupdate di pendataan EMIS Ditjen Pendis Kementerian Agama RI.

Pendataan tersebut meliputi pendataan jumlah mahasiswa, tenaga dosen, tenaga kependidikan dan sarana prasana yang di miliki oleh UIN Jakarta. Pendataan ini merupakan dasar perhitungan Ditjen Pendis atas pemberian dana BOPTN tahun anggaran 2017.

Dari hasil pendataan tersebut, didapatkan hasil akhir jumlah mahasiswa UIN Jakarta tahun 2017 pada program S1 sebanyak 29.604 orang, mahasiswa S2 dan S3 sebanyak 2.223 orang mahasiswa. Adapun tenaga pendidik (dosen) yang PNS sebanyak 951 orang, dan untuk tenaga kependidikan sebanyak 929 orang.

Di waktu yang berbeda, saat ditemui BERITA UIN Online di ruang kerjanya, Jumat (12/01) lalu, Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Drs H Subarja MPdI mengatakan, pendataan ini merupakan keharusan untuk melaporkan data sebagaimana disebutkan sebelumnya kepada Ditjen Pendis Kemenag setiap tahunnya.

“Data tersebut sudah akurat dan dapat dijadikan rujukan bagi yang membutuhkannya, tentu untuk kepentingan yang dapat dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Sebagai informasi, saat ini UIN Jakarta tengah melakukan pembangunan ruang kuliah. Hal ini dilakukan, dalam rangka optimalisasi layanan proses belajar mengajar di lingkungan kampus, terutama untuk menambah kuota penerimaan mahasiswa baru yang tiap tahunnya mengalami kelonjakan yang signifikan. (lrf)