Gedung Rektorat, BERITA UIN Online – Pendaftaran seleksi masuk UIN Jakarta melalui jalur Ujian Mandiri ditutup Kamis (24/5/2018). Hingga berita ini diturunkan pukul 17.00, jumlah pendaftar mencapai lebih dari 15.000 peserta.

Demikian diungkapkan Kepala Biro Adminitrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama Zaenal Arifin saat menggelar rapat panitia persiapan seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 di Gedung Rektorat hari ini. Rapat dihadiri Wakil Rekor Bidang Kerja Sama Murodi dan sejumlah kepala bagian.

Menurut Zaenal, pendaftaran melalui jaliur Ujian Mandiri ditutup pada pukul 22.00 WIB. Bagi calon mahasiswa yang melakukan pendaftaran sebelum batas waktu yang ditetapkan, pembayarannya dapat dilakukan sebelum waktu tersebut.

“Masih ada waktu untuk mendaftar dan membayar malam ini pukul 22.00 WIB,” katanya.

Jalur Ujian Mandiri menawarkan sedikitnya 58 program studi, dua di antaranya program profesi, yaitu Profesi Apoteker dan Profesi Ners. Pendaftaran di jalur ini dibuka sejak 2 April 2018 melalui sistem online di laman spmb.uinjkt.ac.id.

Seleksi mahasiswa baru Ujian Mandiri akan dilakukan pada 2 Juni 2018 di seluruh lokasi di kampus UIN Jakarta, termasuk beberapa sekolah sekitar. Sedasngkan pengumuman hasil seleksi akan dilakukan pada 27 Juli 2018. Bagi calon mahasiswa yang dinyatakan lolos dapat langsung mengisi proses pembayaran sistem uang kuliah tunggal (UKT) secara online. (ns)

Share This