Pemerintah Dukung Remunirasi UIN Jakarta

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Aula Madya, BERITA UIN Online- Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Kementerian Pendayagunaan Apatarur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN BR) menyetujui pelaksanaan remunerasi di UIN Jakarta pada 2013.

“Insya Allah tahun 2013 ini kita akan melaksankaan remunirasi di UIN. Kita sudah mendapatkan ijin dari Kemenkeu dan Kemen-PAN RB,” ujar Rektor Prof Dr Komaruddin Hidayat dalam sambutannya pada acara pelantikan dekan baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) di Aula Madya, Rabu (9/1/2013).

Menurut Rektor, UIN Jakarta diberikan hak remunirasi karena kinerja dan pelaporan keuangannya mendapatkan nilai terbaik dari Kemenkeu dan Kementerian Agama (Kemenag). “Mereka percaya remunirasi di UIN, karena Badan Layanan Umum (BLU) UIN Jakarta mendapatkan nilai terbaik,” paparnya.

Ditegaskannya, dengan pola remunirasi maka pengelolaan kegiatan-kegiatan di UIN Jakarta akan lebih mudah dan tertata dengan baik. “Lalu lintas keuangan akan lebih baik. Kita juga tidak disibukkan lagi dengan hal-hal yang kecil,” imbuhnya.

Selain itu, sambung Rektor, remunirasi juga mengharuskan kinerja PNS semakin meningkat. “Dengan remunirasi, siapa bekerja apa sudah jelas posisinya. Jadi kita tidak memikirkan lagi tunjangan dan sebagainya. Kita tinggal bekerja saja,” sarannya.

Ia menambahkan, remunirasi juga menuntut agar tiap orang mendapatkan pekerjaan secara merata dan adil. “Dengan remunirasi, maka perlu pemerataan tugas dan pekerjaan,” katanya.

Terkait hal itu, dalam kesempatan tersebut, Rektor menyampaikan apresiasi kepada FEB yang telah melahirtkan sejumlah akuntan, baik mereka yang kini bekerja di BLU UIN Jakarta maupun di tempat lain. “Saya ucapkan terima kasih kepada FEB yang melahirkan banyak akuntan. Itu membuat UIN Jakarta mendapatkan niali terbaik di bidang keuangan,” terangnya. (da/Saifudin)