Pelatihan Pengembangan Kompetensi Karyawan UIN Jakarta, Jumat-Sabtu (15-16/09), Bogor.

Bogor, BERITA UIN Online— Dalam rangka peningkatan kompetensi karyawan UIN Jakarta terutama dalam bidang layanan administrasi, UIN Jakarta menggelar kegiatan yang bertajuk Pelatihan Pengembangan Kompetensi Pegawai (P2KP). Acara yang dihelat selama dua hari, Jumat-Sabtu (15-16/09), bertempat di Via Renata Hotel, Cimacan, Puncak, Jawa Barat.

Hadir sekaligus membuka acara tersebut, Wakil Rektor Bidang Kerjasama antar Lembaga Prof Dr Murodi MA, Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (AUK) Dr H Rudi Subiyantoro MPd, Kepala Biro Kepegawaian Kemenag Drs H Ahmadi SAg yang diwakili oleh Sujoko SH MH, para Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian, dan peserta.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. Dirinya berharap, dengan adanya pelatihan ini, mampu meningkatkan kompetensi karyawan UIN Jakarta, terutama meubah budaya kerja yang kurang baik menjadi baik dan lebih baik.

“Kompetensi perlu dimiliki oleh setiap karyawan UIN Jakarta, dengan itu maka kualitas layanan administrasi di lingkungan UIN akan lebih baik dan memuaskan,” pukasnya.

Masih menurut Murodi, bahwa ke depan harus ada pelatihan dan pendidikan untuk peningkatan skill dan kompetensi karyawan UIN Jakarta yang lebih formal. Dengan demikian, maka karyawan tersebut mampu menyerap dan mengaplikasikan sekaligus menularkan budaya kerja yang baik di lingkungan kampus UIN setelah mengikuti pendidikan tersebut.

“Tahun 2018 nanti, tolong anggarkan untuk pelatihan karyawan UIN Jakarta di dalam maupun di luar negeri. Sebagai contoh, pelatihan manajemen dan lain-lain, bertahap dan bergantian saja, terpenting pelatihan tersebut dilakukan guna meningkatkan kualitas kerja di lingkungan UIN Jakarta menjadi lebih baik,” jelas penulis buku Si Entong Jadi Profesor tersebut.

Di tempat sama, Rudi Subiyantoro selaku penanggungjawab acara mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan kompetensi pegawai UIN Jakarta terutama dalam rumah administrasi umum.

“Dengan kegiatan ini, kita semua berharap akan berkontribusi positif bagi peningkatan kualitas kerja peserta. Dengan demikian, maka akan berimbas pada meningkatnya kualitas layanan di lingkungan UIN Jakarta menjadi lebih baik,” ujar Rudi.

Ditambahkannya, bahwa pelatihan ini tidak hanya akan diberikan bagi karyawan di lingkungan administrasi umum pusat saja, ke depan karyawan dan pejabat eselon tiga dan empat pun akan mendapatkannya, baik pusat maupun fakultas.

Hasil pantauan BERITA UIN Online tercatat, bahwa peserta kegiatan yang berjumlah sedikitnya 160 orang ini berjalan lancar, komunikatif, dan penuh dengan suasana kekeluargaan. Tidak hanya materi, kegiatan ini juga akan diisi dengan game-game yang dapat meningkatkan kebersamaan dan kekompakan. (lrf)

Share This