Gd. FSH, Berita UIN Online Dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan Berkala Ilmiah di Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyelenggarakan “Pelatihan Pengelolaan Berkala Ilmiah Bereputasi Jurnal Internasional”  acara ini berlangsung selama dua hari, dan dimulai pada, Kamis (6-7/08/15).

Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum Fakultas Syariah dan Hukum, DrAhmad Tholabi Kharlie MA, dalam sambutannya, Wakil Dekan mengharapkan, dengan diselenggarakannya pelatihan ini, dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas penulisan jurnal ilmiah di lingkungan Fakultas Syariah dan Hukum, sekaligus menjadi pionir yang menebar stimulus bagi fakultas-fakultas lain yang ada di UIN Jakarta, untuk lebih produktif dalam menulis, ungkap Editorial Board Jurnal Ahkam dan Jurnal Al Iqtishad Fakultas Syariah dan Hukum UIN Jakarta ini.

Hadir sebagai narasumber dalam pelatihan ini, Editorial In Chief Bulletin of Chemical Reaction Enginering & Catalysis, Departemen of Chemical Enginering Istiadi PhD,dalam penyampaiannya ia menjelaskan tentang beberapa strategi menembus pengindeks Directory of Open Acces Journal (DOAJ) Scopus atau Direktori Jurnal Akses Terbuka.

Hadir pula pengelola jurnal Studia Islamika M Nidha Fadhlan Msi, yang pada kesempatan ini menyampaikan mengenai Teknik Pengelolaan Berkala Ilmiah Online, sertaberbagi pengalaman mengelola Studia Islamika. Acara ini dihadiri pula oleh jajaran DIKTI Kementerian Agama Subandriah MM dari Diktis yang menyampaikan mengenai kebijakan pembinaan pengeloaan berkala ilmiah di lingkungan Perguruan Tinggi.

Acara pelatihan ini dihadiri oleh 35 orang peserta, yang terdiri dari para pengelola jurnal ilmiah di lingkungan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. (Muhammad Ishar Hilmy/ Luthfy Rijalul Fikri)

Share This