Pelaku Media Harus Lebih Kreatif Tayangkan Program

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

literasi
BERITA UIN Online – Kemajuan media saat ini sangat pesat. Para pelaku media dituntut untuk lebih mengembangkan kretivitas di media yang mereka geluti. Para pelaku media, dituntut untuk membuat tayangan yang kreatif dan lebih fresh, di tengah ketatnya persaingan media. Di sinilah peran para creative journalism yang harus menciptakan program-program yang membuat minat penonton untuk menonton program tersebut.

Pikiran di atas mengemuka pada seminar bertajuk “Menjawab tantangan dunia penyiaran di indonesia” yang digelar di Auditorium Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta (9/11/2016). Seminar ini menjadi ajang bagi mahasiswa untuk mengetahui lebih banyak tentang keseruan bekerja di ranah komunikasi penyiaran.

Seminar yang dimoderatori Intan Mariana, presenter Topik Pagi ANTV sebagai berlansung semarak. Sebelum memulai seminar, Intan sempat menceritakan beberapa pengalamannya bekerja di ranah media. Bahkan ia mempersilakan tiga mahasiswa UIN Jakarta untuk mencoba mempraktikan cara berbicara di depan media seperti komentator, dai, sampai bagaimana memperagakan menjadi penyanyi.

Dalam paparannya, Angghi Mulya Ma’mur, Manager Current Affairs ANTV, menjelaskan rencana beberapa programyang akan ditayangkan ANTV.

“Januari nanti ANTV akan launching Air ANTV, yang merupakan channel live online. Juga live streaming musik keren sebulan sekali buat anak muda. Kemarin, ANTV, sudah menghadirkan Sheila on 7, Kevin Aprilio. Dan ada rencana, undang Raisa atau mungkin kalau ada yang suka Zaskia Gotik, kita bisa undang juga,” ungkap Angghi.

Lebih jauh Angghi menjelaskan beliau tujuan dibentuknya program-program ANTV di dunia digital seperti live streaming, untuk menjadikan ANTV menjadi tv yang bisa bersaing dengan dunia digital yang kian marak digunakan. (Helen Sagita, Sahrul Ramadhan, Marjan Madyansyah)

FacebookTwitterGoogle+