Pelajar SMA YPK Bontang Kunjungi UIN Jakarta

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Reporter: Apristia Krisna Dewi

Ruang Diorama, BERITA UIN Online - Rombongan pelajar SMA Yayasan Pupuk Kaltim (YPK), Bontang, Kalimantan Timur mengunjungi UIN Jakarta dalam rangka study tour. Rombongan yang terdiri dari siswa kelas XI dan kelas XII tersebut disambut hangat oleh Kepala Bagian Kerjasama Drs Abdul Aziz Hasibuan MPd  di Ruang Diorama, Selasa (11/1).

Selain Kabag Kerjasama, rombongan yang terdiri dari 45 pelajar tersebut juga disambut oleh  Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) Dr Sumuran Harahap MAg MM MH MSi dan Kapala Sub Bagian (Kasubbag ) Administrasi Pendidikan MG. Hasbullah SPd.

Dalam kesempatan tersebut, pelajar yang berasal dari provinsi beribukota Samarinda ini, diperkenalkan tentang profil UIN Jakarta yang disampaikan oleh Abdul Aziz Hasibuan. Ia mempromosikan secara rinci tentang visi dan misi UIN Jakarta, fakultas dan jurusan baik fakultas agama maupun umum serta struktur organisasi termasuk pejabat di lingkungan UIN Jakarta.

“Kami sebagai panitia dari UIN Jakarta merasa senang dengan kunjungan adik-adik pelajar dari Bontang. Mudah-mudahan kalian dapat terinspirasi untuk melanjutkan studi di UIN Jakarta dengan bermacam jurusan yang  diminati,” kata Aziz.

Rombongan pelajar yang dibimbing oleh Drs Primustopa tersebut menyambut baik tawaran Aziz. Primus yang bertindak selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan di SMA tersebut berharap, anak didiknya banyak yang berkuliah di UIN Jakarta setelah lulus SMA nanti. Dengan begitu akan semakin banyak pelajar dari Kaltim terutama SMA YPK Bontang yang tertarik kuliah di kampus pembaharu tersebut.

“Apalagi UIN Jakarta selalu memasukkan unsur agama dalam studi ilmu yang sifatnya umum sehingga sangat baik untuk bekal masa depan mereka,” tutur Primus.

Acara yang berlangsung selama kurang lebih dari satu jam ini, selain diisi oleh pemaparan tentang UIN Jakarta juga diisi dengan tanya jawab. Para guru pembimbing dan pelajar berdialog dengan pimpinan UIN Jakarta seputar informasi perkuliahan di UIN Jakarta.

Di akhir acara, panitia menyerahkan cinderamata kepada Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan  SMA YPK Bontang dan mempersilakan rombongan berkeliling untuk melihat-lihat kampus UIN Jakarta. []