Pejabat Baru Prodi FIDIKOM Dilantik,

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Dekan Ingatkan Soal ISO dan Penulisan Jurnal

          Meeting Room FIDIKOM, BERITA UIN Online— Fakultas Ilmu Dakwah dan Komunikasi (FIDKOM) UIN Jakarta melakukan pergantian sekaligus pengukuhan sejumlah pejabat di lingkungan jurusan dan program magister untuk masa jabatan 2015-2019 di Meeting Room Fakultas, Rabu (02/06). Pejabat baru dan yang dipercaya kembali menduduki jabatan diharapkan mampu meningkatkan kualitas akademik di lingkungan fakultas.

          Kegiatan pelantikan dan pergantian pejabat baru dipimpin langsung Dekan FIDKOM Dr Arief Subhan MA. Turut menghadiri para wakil dekan, kepala bagian tata usaha, dan para kepala subag fakultas. “Para kepala dan sekretaris prodi (program studi, red.) maupun pengelola magister diharap terus meningkatkan mutu akademis sesuai bidang ilmu masing-masing,” pesannya.

          Di Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), dekan melantik Drs Masran M.Ag sebagai Ketua Prodi baru. Ia menggantikan Rahmat Bayhaki MA yang diangkat menjadi Kepala Pusat Layanan Kerjasama Internasional UIN Jakarta beberapa waktu sebelumnya. Masih di prodi yang sama, Dekan mengukuhkan kembali Fita Faturokhmah M.Si sebagai Sekretaris Prodi.

          Di Prodi Kesejahteraan Sosial, dekan melantik Lisma Dyawati Fuaida M.Si, menggantikan Siti Napsiah S.Ag MSW. Di prodi yang sama, dilantik Nunung Khoriyah MA menjadi Sekretaris Prodi menggantikan Ahmad Zaky MA.

          Di beberapa Prodi lain, dekan mengukuhkan kembali Kholis Ridho MA dan Dra Musfiroh Nurlaili H MA sebagai Ketua dan Sekretaris Prodi Jurnalistik. Dekan juga mengukuhkan kembali Drs Cecep Sastrawijaya MAsebagai Ketua Prodi Manajemen Dakwah sekaligus mengangkat Drs Sugiharto MA sebagai Sekretaris Prodi menggantikan Mulkanisir BA S.Pd MM.

          Pengukuhan kembali dilakukan dekan pada Dra Rini Laili Prihatini M.Si sebagai Ketua Prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam. Pengukuhannya diikuti pengangkatan Noor Bekti Negoro SE M.Si sebagai Sekretaris Prodi baru.

          Pengukuhan juga dilakukan pada Ketua dan Sekretaris Prodi Pengembangan Masyarakat Islam. Pada prodi ini, dekan mengukuhkan Wati Nilamsari M.Si dan M Hudri M.Ag sebagai Ketua dan Sekretaris Prodi.

          Kebijakan serupa dilakukan di program magister. Di program ini, dekan mengukuhkan kembali Dr Sihabudin Noor M.Ag dan Dr Ruli Nasrullah M.Si sebagai Ketua dan Sekretaris Program.

Penerapan ISO dan Penulisan Jurnal

          Pada kesempatan yang sama, dekan mengingatkan para pejabat yang dilantik dan dikukuhkan untuk mendukung ikhtiar fakultas menerapkan SMM ISO 9001: 2008. Penerapan sistem ini akan dilakukan fakultas guna meningkatkan kualitas layanan bagi para stakeholder di lingkungan fakultas.

          “Penerapan SMM ISO memungkinkan kewenangan terdelegasikan berdasarkan fungsi dan kewenangan sehingga pelaksanaan suatu pekerjaan juga bisa cepat dilakukan,” jelasnya.

          Dekan juga mengingatkan para dosen untuk terus menulis berbagai karya ilmiah yang bisa diterbitkan di jurnal terakreditasi. Selain memenuhi kebutuhan referensi mahasiswa, penulisan demikian merupakan kewajiban yang harus dipenuhi setiap dosen sebagai salah satu bukti kinerja akademiknya.

(Laporan : Dedi Fahrudin/Ed. ZM)