Pegawai UIN Jakarta Kembali Beraktivitas

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Pegawai sibuk melayani mahasiswa dan orangtua mahasiswa baru di Kantor Pusat Pelayanan Administrasi Terpadu, Senin (11/7). Hari ini seluruh pegawai UIN Jakarta sudah kembali memulai beraktivitas setelah libur Idul Fitri 1437 H.

Pegawai sibuk melayani mahasiswa dan orangtua mahasiswa baru di Kantor Pusat Pelayanan Administrasi Terpadu, Senin (11/7). Hari ini seluruh pegawai UIN Jakarta sudah kembali memulai beraktivitas setelah libur Idul Fitri 1437 H.

Gedung Rektorat, BERITA UIN Online – Sejumlah pegawai UIN Jakarta, Senin (11/7), mulai kembali beraktivitas setelah menjalani libur panjang selama Idul Fitri 1437 H. Mereka kembali masuk kerja sesuai Surat Edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang batas akhir hari libur dan cuti bersama Idul Fitri 1437 H, yakni pada 11 Juli 2016.

Pemantauan BERITA UIN Online, di sejumlah unit kerja sepanjang pagi hingga siang sudah banyak dipenuhi pegawai yang masuk dan bekerja. Namun, di antara mereka suasana di hari pertama bekerja tersebut lebih banyak dimanfaatkan dengan bersilaturahmi dan saling berkunjung.

“Ini hari baik. Jadi, saya manfaatkan dulu untuk meminta maaf dengan sesama rekan kerja di kantor,” kata Samsuddin, Staf Sub Bagian Publikasi dan Dokumentasi pada Bagian Umum.

Di bebera unit kerja, kantor-kantor pelayanan administrasi, baik di kantor pelayanan pusat maupun fakultas,  juga sudah mulai dibuka. Tak sedikit di antara para pegawai yang terlihat sibuk melayani para mahasiswa mengurus dokumen perkuliahan. Demikian pula di unit-unit kerja lain seperti di Perpustakaan Pusat, Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data, dan Pusat Bahasa, para pegawai sudah mulai bekerja secara rutin.

Rektor “Open House”

Sementara itu, Rektor Prof Dr Dede Rosyada yang juga mulai masuk hari ini langsung menggelar open house bagi para pegawainya. Acara open house digelar di ruang rektor gedung Rektorat lantai 2. Sejumlah pejabat UIN Jakarta yang tampak hadir di antaranya Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Prof Dr Abdul Hamid, Wakil Rektor Bidang Pengembangan Lembaga dan Kerja Sama Prof Dr Murodi, Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerja Sama Drs Zaenal Arifin, MPd.I, Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Drs Subarja MPd, dan  Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Prof Dr Arskal Salim.

Selain para pejabat utama, Rektor juga menerina ucapan selamat Idul Fitri dari para pejabat dan staf dari sejumlah unit kerja di UIN Jakarta. Seusai menerima ucapan dan bersilaturahmi dengan para pegawai, Rektor kembali melanjutkan aktivitas dengan memeriksa surat-surat yang masuk di meja kerjanya. (ns)