Peduli AIDS, FST Gelar Donor Darah

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Peduli AIDS, FST Gelar Donor Darah

FST, UIN Online – Untuk memperingati hari AIDS sedunia yang jatuh kemarin (1/12), Fakultas Sains dan Teknologi (FST) dan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar aksi donor darah sebagai bentuk kepedulian bersama dalam memerangi penyebaran AIDS dan membantu ketersediaan kantong darah di Indonesia. Aksi sosial ini berlangsung di lantai dasar FST, Rabu (1/12).

Selain sebagai bentuk kepedulian bersama terhadap penyebaran penyakit AIDS di Indonesia, acara ini juga digelar untuk menanamkan pengetahuan masyarakat tentang panyakit AIDS. “Kami ingin memberikan penyuluhan kepada mahasiswa UIN Jakarta, mengingat Indonesia saat ini menempati peringkat satu dalam kasus penyebaran AIDS se Asia Tenggara akibat adanya  sex bebas,” kata Ketua panitia donor darah Johan Rivaldi.

“Penyuluhan kami berikan kepada mahasiswa dengan cara mengajak mahasiswa berdiskusi tentang penyakit AIDS dan cara penyebarannya,” ujar mahasiswa semester V Jurusan Matematika FST itu.

Rivaldi juga menambahkan, aksi donor darah juga digelar untuk membantu PMI, karena ketersediaan kantong darah PMI saat ini sangat terbatas untuk memenuhi permintaan darah di masyarakat.

Dalam aksi donor darah ini pihak panitia berharap kepada mahasiswa UIN Jakarta agar selalu membangun semangat solidaritas dan rasa kemanusiaan yang tinggi. Sehingga kebutuhan darah di Indonesia dapat terpenuhi. []