PBA UIN Jakarta Gelar Studium General Bahasa Arab

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta menggelar Stadium General Bahasa Arab di Aula Teater FITK pada Kamis (15/9).

Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta menggelar Stadium General Bahasa Arab di Aula Teater FITK pada Kamis (15/9).

Aula Teater FITK, Berita UIN Online – Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta menggelar Stadium General Bahasa Arab di Aula Teater FITK pada Kamis (15/9).

Kegiatan yang mengangkat tema “Ungkapan Bahasa Arab dan Bahasa Dunia sebagai Pemerkuat dan Pemersatu Bahasa di Penjuru Timur” ini menghadirkan narasumber ahli, yaitu Dr Abdul Aziz Munadhil yang berasal dari Maroko. Hadir dalam acara tersebut sekaligus memoderatori jalannya acara, Ketua Jurusan PBA Drs Syamsul Arifin MA.

Berdasarkan pantauan BERITA UIN Online tercatat, sedikitnya 346 mahasiswa mengikuti studium general tersebut. Peserta  yang hadir sangat antusias dalam menyimak pemaparan pemateri yang menggunakan bahasa Arab tersebut.

Menurut Abdul Aziz Munadhil, bahasa Arab merupakan bahasa al-Qur’an, inilah yang menjaga bahasa Arab menjadi bahasa utama hingga lebih dari 1400 tahun peradaban Islam.

“Bahkan ada ulama yang mewajibkan belajar bahasa arab bagi seorang muslim,” tegasnya.

Ditambahkannya, bahwa belajar berbahasa Arab tidaklah sulit, tergantung bagaimana cara kita belajar dan mengajarkannya serta membiasakan berbahasa Arab di lingkungan sekitar.

Sebagai informasi, kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut dan memberikan semangat kepada mahasiswa baru jurusan PBA FITK UIN Jakarta. (Laporan Uyun/sf)