PASIFIK Gelar 2nd Mini Concert

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Paduan Suara Mahasiswa FKIK (PASIFIK) menyelenggarakan 2nd Mini Concert, Rabu (30/11), bertempat di Auditorium FKIK.

Paduan Suara Mahasiswa FKIK (PASIFIK) menyelenggarakan 2nd Mini Concert, Rabu (30/11), bertempat di Auditorium FKIK.

Auditorium FKIK, BERITA UIN Online—Paduan Suara Mahasiswa FKIK (PASIFIK) menyelenggarakan 2nd Mini Concert, Rabu (30/11), bertempat di Auditorium FKIK. Acara yang mengangkat tema Alunan di Balik Sebuah Kisah ini, dimeriahkan oleh 18 anggota dan membawakan tujuh buah lagu yang diangkat dari soundtrack film-film inspiratif.

Hadir dalam acara yang diikuti sedikitnya 350 orang tersebut, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fase Badriyah M.Kes Ph.D, Kepala Program Studi, Pelatih, Alumni Pasifik, mahasiswa, serta tamu undangan.

Menurut Wadek III FKIK Fase Badriyah M.Kes Ph.D, PASIFIK lahir dan diinisasi oleh Program Studi Kesehatan Masyarakat. “Pasifik telah banyak tampil dan  mengisi acara-acara sakral di dunia akademik. Seperti, Yudisium, pengambilan Sumpah Dokter, Sumpah Ners, Janji Kepaniteraan dan acara seminar baik nasional maupun internasional,” paparnya.

Sebagai informasi, embrio Pasifik mulai tumbuh sejak tahun 2005, dan baru diresmikan pada 2008. Pada kesempatan tersebut, PASIFIK membawakan beberapa lagu dari soundtract film Cinta Sejati, Sempurna, Malaikat Juga Tahu, Laskar Pelangi, Ayat-ayat Cinta, Mengejar Matahari, dan Lihat Lebih Dekat.

Ketua pelaksana Melati Rizqiya saat ditemui BERITA UIN Online mengatakan, Pasifik merupakan wadah bagi mahasiswa pecinta musik dan kesenian tarik suara, khususnya di FKIK. “Sedangkan tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk mengenalkan Pasifik di internal maupun ekternal FKIK,” tandas mahasiswi Kesehatan Masyarakat Semester tiga itu. (lrf/Ikhda)