Auditorium, BERITA UIN Online – Menyusul dimekarkannya Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan menjadi Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan, Rektor Prof Dr Dede Rosyada melantik dan mengukuhkan sejumlah pejabat baru di kedua fakultas tersebut. Sebelumnya, Rektor juga telah melantik Dr dr Hari Hendarto sebagai pejabat antarwaktu Dekan Fakultas Kedokteran (FK) dan Prof Dr Arief Sumantri sebagai pejabat antarwaktu Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) (BERITA UIN Online, 27 Februari 2018).

Acara pelantikan pejabat baru berlangsung di Auditorium Harun Nasution, Rabu (21/3/2018). Pelantikan dihadiri para wakil rektor, dekan, kepala biro, dan beberapa pejabat setingkat kepala bagian dan sub kepala bagian.

Pejabat yang dilantik adalah Prof Dr Sardjana sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik FK periode 2015-2019. Ia sebelumnya menjabat Wakil Dekan Bidang Akademik FKIK. Kemudian dr Fika Ekayanti dilantik sebagai pejabat antarwaktu Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum FK dan dr Flori Ratnasari sebagai pejabat antarwaktu Wakil Dekan Bidang Keahasiswaan, Alumni dan Kerja Sama FK.

Pejabat lain yang dilantik adalah Dr Fase Badriah sebagai pejabat antarwaktu Wakil Dekan Bidang Akademik FIK. Fase sebelumnya menjabat Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FKIK periode 2015-2019. Sementara Zilhada MSi dilantik sebagai pejabat antarwaktu Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum FIK dan Irma Nurbaeti Mkes sebagai pejabat antarwaktu Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja Sama FIK.

Selain pejabat di fakultas, Rektor juga melantik dua pejabat di Rumah Sakit Syarif Hidayatullah untuk periode 2018-2022. Mereka adalah dr Heppy Christina sebagai Direktur Medis dan Keperawatan dan Titi Mulyani Apt Mars sebagai Direktur Administrasi dan Keuangan.

Sementara itu, terdapat juga 13 pejabat struktural setingkat kepala bagian dan kepala sub bagian yang dilantik, tiga di antaranya merupakan pejabat promosi dan beberapa pejabat lain mutasi. Mereka adalah Drs Rasiin MA dari sebelumnya menjabat Kepala Bagian Tata Usaha FKIK menjadi Kepala Bagian Tata Usaha FK, Uus Kudsiah MM dari Kepala Sub Bagian Perencanaan, Akuntansi dan Keuangan Fakultas Psikologi menjadi Kepala Bagian Tata Usaha FIK.

Ir Zirma MPd dari sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Akuntansi Badan Layanan Umum Bagian Akuntansi dan Pelaporan Biro Perencaan dan Keuangan (BPK) menjadi Kepala Sub Bagian Perencanaan, Akuntansi dan Keuangan Fakultas Saind dan Teknologi. Kemudian Rahmat dari sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Administrasi Umum FKIK menjadi Kepala Sub Bagian Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni FIK, Jamilah SAg dari sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Perencanaan, Akuntansi dan Keuangan FKIK dimutasi menjadi Kepala Sub Bagian Administrasi Umum dan Keuangan FIK, Iin Marlina SE MM dimutasi menjadi Kepala Sub Bagian Administrasi Umum dan Keuangan FK. Sebelumnya, IIn menjabat Kepala Sub Bagian Perencanaan, Akuntansi dan Keuangan Fakultas Sain dan Teknologi. Andi Lala Lc dari sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni FKIK dilantik menjadi kepala sub bagian yang sama di FK.

Sedangkan Edison SSos dari sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Perbendaharaan Bagian Keuangan BPK dimutasi menjadi Kepala Sub Bagian Pelaksanaan dan Verifikasi Anggaran Bagian Keuangan BPK. Efdison bertukar posisi dengan Lina Saparlina Andriani SAg. Pejabat lain yang bertukar posisi adalah Joko Sukarno SH dan Yunas Konefi SH MPd. Joko dilantik sebagai Kepala Sub Bagian Organisasi dan Tata Laksana Bagian Organisasi, Kepegawaian dan Peraturan Perundang-undangan Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (BAUK) menggantikan Yunas yang beralih menjadi Kepala Sub Bagian Peraturan Perundang-undangan.

Adapun pegawai yang mendapat promosi adalah Sri Mulyati sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan, Akuntansi dan Keuangan Fakultas Psikologi. Ia sebelumnya sebagai Pengadministrasi pada Sub Bagian Pelaksanaan dan Verifikasi Anggaran/Bendahara Pengeluaran Pembantu Bagian Keuangan BPK. Syamsuddin SKom dari sebelumnya sebagai Pengadministrasi pada Sub Bagian Dokumentasi dan Publikasi Bagian Umum BAUK diangkat menjadi Kepala Sub Bagian Akuntansi BLU Bagian Akuntansi dan Pelaporan Keuangan BPK. (ns)