Paguyuban Karya Salemba Empat (KSE) UIN Jakarta bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi Fisika (HMPS) Fisika, menggelar talkshow kepada mahasiswa tentang penerimaan calon penerima beasiswa KSE 2017, bertempat di Teater Zakiyah Drajat, Fakultas Psikologi (FPsi) UIN Jakarta, Senin, (27/02).

Teater Zakiyah  Drajat, BERITA UIN Online – Paguyuban Karya Salemba Empat (KSE)  UIN Jakarta bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan (HMPS) Fisika, menggelar talkshow kepada mahasiswa tentang penerimaan calon penerima beasiswa KSE 2017, bertempat di Teater Zakiyah Drajat, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta, Senin, (27/02).

Menjadi narasumber mengenai beasiswa KSE sekaligus menjabat sebagai Ketua Paguyuban saudara Apipudin, sedangkan mengenai paguyuban KSE UIN Jakarta itu sendiri dipaparkan oleh Karvin Fadila selaku sekertaris paguyuban.

Adapun pemaparan umum mengenai teknik penerimaan beasiswa KSE pada kesempatan tersebut di sampaikan oleh Maya Agustina Waluyo yang menjabat sebagai Wakil Ketua Paguyuban KSE.

Dalam sambutannya, Ketua Paguyuban mengatakan bahwa sosialisasi beasiswa KSE penting disampaikan. Agar, mahasiswa dapat memahami teknik dan mekanisme penerimaan beasiswa KSE. Oleh karena itu, nanti diakhir talkshow ini, kita akan melakukan simulasi cara pendaftaran online beasiswa KSE,” kata Apip.

Masih menurut Apip, seleksi beasiswa KSE dilakukan dalam tiga tahap, yaitu pendaftaran online yang telah dibuka pada 27 Februari hingga 4 Maret, kemudian pengumpulan dokumen bagi yang lolos seleksi pendaftaran online, yaitu pada 10-21 April, sedangkan interview di lakukan pada tanggal 27 April 2017.

“Nah, untuk tahapan yang sangat dinantikan, yaitu tentang apakah saudara dinyatakan lolos atau tidak, akan di umumkan pada bulan Agustus 2017,” tandasnya.

Hasil pantauan BERITA UIN di lapangan terlihat, peserta sangat antusias dan proaktif dalam mengikuti acara tersebut. Selain itu, pembicara yang dihadirkan secara umum selalu memberikan tips dan trik untuk dapat lolos seleksi dan mendapatkan beasiswa KSE tersebut.(lrf/ Uyun)

 

Share This