Organisasi Mahasiswa Psikologi Diharapkan Berkontribusi Luas

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Reporter: Zuly Istiqomah

Fakultas Psikologi, BERITA UIN Online - Mahasiswa Fakultas Psikologi diminta untuk mengembangkan organisasi nasional sebagai wadah kontribusi bagi dunia psikologi secara luas, sehingga ilmu tersebut berguna tak hanya dalam lingkup lokal tapi juga nasional. Organisasi ini juga sebagai forum untuk membicarakan kontribusi mahasiswa psikologi yang tergabung dalam lembaga mahasiswa psikologi seluruh Indonesia.

Hal itu diungkapkan Prof Dr Ahmad Thib Raya saat membuka Musyawarah Nasional Mahasiswa Psikologi di Ruang Teater Fakultas Psikologi, Selasa (25/1). Musyawarah bertema “Mozaik Psikologi” tersebut dihadiri Dekan Fakultas Psikologi Yahya Umar PhD serta sejumlah dosen Fakultas Psikologi.

Menurut Ahmad Thib Raya, organisasi yang dibentuk mahasiswa seluruh Indonesia menunjukkan betapa besarnya partisipasi dan semangat mahasiswa untuk mengembangkan ilmu psikologi nasional.

“Kami berharap agar musyawarah ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk membicarakan banyak hal terkait dengan ilmu psikologi,“ katanya.

Ketua Panitia Warsono Hadi Mulyono menyatakan, Musyawarah Nasional mahasiswa psikologi yang akan berlangsung hingga 27 Januari mendatang akan membentuk organisasi sebagai wadah tunggal mahasiswa Fakultas Psikologi se-Indonesia. Selain itu juga akan merumuskan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (ADRT) serta memilih pengurus baru organisasi.

“Organisasi mahasiswa psikologi ini penting untuk mengembangkan ilmu psikologi serta dibentuk tanpa membedakan latarbelakang etnis dan agama,” ujarnya.

Musyawarah Nasional diikuti 94 peserta perwakilan dari 41 universitas di seluruh Indonesia.