RSU, BERITA UIN Online— Dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) UIN Jakarta, serta meminimalisir kekurangan, panitia kembali mengadakan rapat sekaligus menerima presentasi dari tiap seksi kepanitiaan tentang sejauh mana persiapan kegiatan akbar tahunan tersebut.

Rapat yang dilaksanakan pada, Kamis (18/01) tersebut, bertempat di Ruang Sidang Utama gedung rektorat lantai II UIN Jakarta. Hadir sekaligus memimpin rapat tersebut, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Prof Dr Abdul Hamid MS, Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) Drs H Jaenal Arifin MPdI, para Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian dan segenap panitia Rakerpim 2018.

Kepada segenap panitia, Abdul Hamid mengimbau agar persiapan dioptimalkan, sehingga pelaksanaan rakerpim berjalan sebagaimana yang diinginkan bersama.

“Kegiatan ini menyangkut hajat kita bersama, sekaligus merumuskan tentang arah kinerja kita selama setahun ke depan. Ini semua tiada lain untuk kemajuan lembaga UIN Syarif Hidayatullah Jakarta,” tandasnya.

Masih menurutnya, segenap jajaran pimpinan UIN Jakarta senantiasa mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan rakerpim 2018 tersebut. Pasalnya, bahwa mengerjakan sesuatu harus jelas arah dan perlu pertimbangan matang terlebih dahulu.

“Kita semua berharap dan berdoa, semoga Rakerpim 2018 ini berjalan lancar tanpa hambatan suatu apa pun. Dengan demikian, akan menghasilkan ide atau konsep matang bagi keberlangsungan UIN Jakarta ke depan yang tentunya lebih maju dan berkembang,” tutup Hamid.

Di tempat yang sama, Kepala Biro AAKK menegaskan, bahwa sampai saat ini, persiapan Rakerpim 2018 mendekati seratus persen. Hal tersebut disimpulkan dari presentasi perwakilan setiap seksi dalam kepanitiaan.

“Tugas selanjutnya dari panitia adalah mengoptimalkan sosialisasi, agar seluruh undangan terutama pejabat rektorat dan fakultas dapat hadir dalam rakerpim tersebut dan tidak diwakilkan,” jelas Jaenal.

Jaenal melanjutkan, seluruh panitia agar melakukan pengecekkan ulang kesiapan Rakerpim 2018 tersebut, hal ini dalam rangka mensukseskan jalannya kegiatan tahunan tersebut.

Sebagai informasi, rakerpim 2018 tersebut direncanakan akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Jawa Barat Dr (HC) H Ahmad Heryawan Lc MSi, sekaligus penyerahan sertifikat tanah wakaf provinsi Jawa Barat kepada UIN Jakarta yang terletak di Jalan Kerta Mukti, Ciputat.

Selain itu, acara ini akan berlangsung selama tiga hari, Ahad-Selasa (21-23/01). Bertempat di e’l Royal Hotel, yang beralamat di Jl. Merdeka No 2, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. (lrf)