Nanang Qosim Yusuf Terpilih Ketua Ikatan Alumni FITK

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Gedung Auditorium, BERITA UIN Online – Untuk pertama kalinya dalam sejarah, para alumnus Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) membentuk organisasi ikatan alumni bernama Ikatan Alumni FITK atau Ikalum FITK. Pembentukan organisasi alumni dilakukan dalam acara Temu Alumni dan Milad FITK ke-59 di Gedung Auditorium Prof Dr Harun Nasution, Jumat (3/6).

Pada acara yang dihadiri sejumlah alumnus dari berbagai angkatan dan jurusan tersebut, Nanang Qosim Yusuf alias Naqoy terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikalum FITK periode 2016-2020. Setelah terpilih, Naqoy kemudian diminta untuk membentuk kepengurusan lengkap selambatnya satu bulan ke depan.

Naqoy merupakan lulusan Jurusan Pendidikan Agama Islam angkatan 2002. Mantan marbot Masjid Fathullah UIN Jakarta itu kini berhasil menjadi seorang motivator internasional ternama. Melalui lembaga The Seven Awareness yang dipimpinnya ia telah berhasil melakukan perubahan hidup terhadap ribuan orang.

Acara Temu Alumni dan Milad FITK dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Fadhilah Suralaga, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Yusron Razak, dan Dekan FITK Prof Dr Ahmad Thib Raya. Hadir pula Wakil Dekan Bidang Akademik Dr Muhammad Zuhdi, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum Dr Ahmad Sofyan, dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr Fauzan.

Ahmad Thib Raya menyambut positif terpilihnya Naqoy sebagai Ketua Ikalum FITK. Ia berharap para alumnus FITK yang kini tersebar di berbagai lapangan profesi dan daerah ikut berkontribusi terhadap kemajuan FITK.

“Saya mengucapkan selamat dan semoga peran alumni FITK dapat lebih berkontribusi lagi,” katanya. (NS)