MAN 3 Malang Kunjungi UIN Jakarta

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Aula Madya, BERITA UIN Online- Untuk mendapatkan informasi secara rinci tentang perkuliahan UIN Jakarta, 30 siswa-siswi MAN 3 Malang, Jawa Timur, berkunjung ke UIN Jakarta,  Selasa (17/4).

Rombongan yang terdiri atas tujuh siswa dan 23 siswi, serta dua dua orang guru pembimbing itu, diterima Drs Harmaini Purba MAg dan Agus Kristiawan SE dari Bagian Kerjasama UIN Jakarta.

Sebenarnya jumlah kami 32 orang, tapi satu orang sakit. Jadi yang ikut hanya 31 orang.” ujar Hawari Muhammad, salah seorang siswa MAN 3 Malang yang sekarang duduk di kelas X.

Dalam kunjungan ini, diselenggarakan dialog dan tanya jawab antara siswa-siswi dengan pihak UIN Jakarta.  Pada sesi tersebut, siswa-siswi MAN 3 sangat antusias sekali mengajukan beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan sarana dan prasarana, beasiswa, jumlah mahasiswa dan dosen UIN, serta sistem perkuliahan yang diterapkan di UIN Jakarta.

Sukardi, salah seorang guru yang ikut dalam rombongan tersebut, mengatakan bahwa UIN Jakarta ini merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang menjadi target bagi siswa-siswi MAN 3 Malang untuk melanjutkan studinya karena dianggap kualitas lulusan UIN Jakarta mampu bersaing dengan perguruan-perguruan tinggi lainnya dalam dunia kerja.

“Kita berharap ada di antara anak-anak kami yang lulus dan diterima di kampus UIN Jakarta. Karena itu kami ucapkan terima kasih atas informasi yang disampaikan ini,” ujarnya.

Selain melakukan dialog, mereka juga berkunjung ke beberapa unit dan fakultas untuk mengetahui secara langsung sistem perkuliahan dan berbagai sarana yang tersedia di UIN Jakarta. (furqan)