Tokyo, Jepang, Berita UIN Online– Sebanyak tiga mahasiswa UIN Jakarta yang tergabung dalam Kelompok Teater Enjuku melaksanakan magang kesenian di Tokyo, Jepang mulai 27 Maret sampai 8 April 2017.

Mereka adalah Farhan (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Ardylara Mayang Purnama (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Anggota Teater Syahid) dan Maksrul Sodiq Buhaeri (Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, Anggota Teater Syahid).

Berita dilansir dari Facebook Andikey Kristianto Pembina Mahasiswa UIN Jakarta pada Ahad (2/4/2017).

Andi melaporkan, Teater Enjuku yang berdiri pada 21 Januari 2009, merupakan kelompok teater berbahasa Jepang beranggotakan orang-orang Indonesia yang berlatih dan mementaskan naskah-naskah teater dari Jepang.

Mereka dijadwalkan mementaskan lakon berjudul ‘The Legend of Lotus’ di dua pusat kesenian negeri Sakura, yaitu di Edogawa Sogo Bunka Center, Tokyo, dan Matsuyama Shimin Kaikai, Ehime.

Di Edogawa, pementasan berlangsung pada Jum’at, 31 Maret 2017, sedangkan di Matsuyama pementasan berlangsung pada Rabu, 5 April 2017.

Mereka juga berkesempatan mengikuti Spring Festival di Matsuyama dan mengunjungi Gubernuran Ehime, Universitas Ehime, dan Teater Botchan. (mf/ak)

Share This