Lampung, BERITA UIN Online—Beberapa mahasiswa UIN Jakarta yang terdiri dari perwakilan DEMA, SEMA dan ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) mengikuti kegiatan Student Leadership Camp. Kegaitan yang bertujuan memberikan pembekalan leadership kepada para peserta tersebut, bertempat di Kwarda Lampung, Kamis-Minggu (22-25/03).

Acara yang dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Yusran Razak MA tersebut, dihadiri pula oleh kepala Biro AAKK Drs H Zaenal Arifin MPd, Kepala Bagian Kemahasiswaan  Ummu Baroat MM, dan Kepala Sub bagian Bina Bakat Mahasiswa R.Trisno Muhamad Riyadi MKom.

Dalam sambutannya, Yusran mengapresiasi dan mendukung berjalannya acara tersebut, dirinya berharap kepada para peserta untuk serius mengikuti jalannya acara dan kelak mampu mengaplikasikan hal positif yang diperoleh setelah kembali ke kampus.

“Mohon ikuti acara ini dengan baik dan seksama, serap sebanyak-banyaknya ilmu yang bermanfaat dari pelatihan ini. Di mana, kelak dapat diaplikasikan ketika telah kembali ke kampus tercinta,” imbau Yusran.

Dari pantauan BERITA UIN Online di lapangan terlihat, hadir sebagai narasumber Trainer Scout of Asia Pasific Dr H Joko Mursito MSi, dan beberapa narasumber lainnya. Pada kegiatan tersebut, peserta menerima beberapa materi, diantaranya Kebijakan Pembinaan Irmawati, teknik Pengambilan Keputusan dan Pengendalian Konflik Organisasi, Manajemen Kepemimpinan: Teori dan Implementasi, Manajemen Perubahan, dan  Teknik Retorika.

Selain materi di atas, peserta juga akan mengikuti Out Bond di pantai Tegal, Kabupaten Pesawaran dan di hutan Samar Secot Camp Raja Basa.

Di tempat yang sama, salah satu pemateri, Joko Mursito mengatakan, bahwa pemimpin yangg hebat adalah pemimpin yang bisa memahami masalah dan mencari solusinya dengan bijak, sesuai dengan tujuan dan kepentingan bersama. (lrf/sam)