Mahasiswa UIN Jakarta Hadiri ITHLA

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

ITHLACiputat, BERITA UIN Online 23 mahasiswa UIN Jakarta ikut berpartisipasi dalam kegiatan Ittihadu Thalabah al-Lughah al-Arobiyah bi Indonesia (ITHLA) 2016 yang diadakan di IAIN Sultan Syaripudin Jambi, Selasa-Jumat (22-25/11/2016).  Kali ini, Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab Se-Indonesia memilih dewan pengurus nasional.

Data yang berhasil disimpan Berita UIN Online, ke-23 mahasiswa itu berasal dari berbagai jurusan. Masing-masing dari Fakultas Dirasah Islamiyah 8 orang, Bahasa dan Sastra Arab 6 orang, dan Pendidikan Bahasa Arab 9 orang.

Pada acara tersebut, para mahasiswa terlibat menyelenggarakan beberapa acara. Diantanya, seminar Ekpestasi dan Tantangan Bahasa Arab di Era Globalisasi, studi banding, Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dan pemilihan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) serta Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

Diketahui, terdapat enam DPW ITHLA se-Indonesia. Keenamnya, DPW 1 di Sumatera, DPW 2 di Jakarta Banten dan Jawa bagian Barat, DPW 3 Jawa bagian Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), DPW 4 Jawa Bagian Timur, DPW 5 di Sulawesi, dan DPW 6 di Kalimantan.

“Alhamdulillah bisa berkesempatan silaturahmi ke IAIN Sultan Syaripudin Jambi bisa berbagi pengalaman antar HMJ, memperluas jaringan pertemanan, asik, seru dan sangat menyenangkan” terang Irfan Nur Alfilail, salah satu mahasiswa dari PBA yang ikut serta ke jambi.

Selain itu, kegiatan juga memilih Duta ITHLA tahun 2016. Tahun ini, Duta Ithla 2016 dimenangkan oleh Adhitya Agustian Pratama, Jurusan Dirasah Islamiyah Semester V UIN Jakarta. (Yuni Nurkamaliah-njs-zm)